Ini Alasan Kenapa Masuk Ke Surabaya Sepeda Motor Wajib Lewat Frontage Road

Sepeda Motor Masuk Kota Surabaya Wajib Masuk Frontage Road
Sepeda Motor Masuk Kota Surabaya Wajib Masuk Frontage Road

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Kalo di jakarta khususnya jalan Thamrin sudah mulai kembali diperbolehkan sepeda motor, lain halnya dengan di Surabaya ni gan. Kini roda dua masuk Kota Surabaya akan diarahkan ke frontage road gan. Jadi bagi R2 atau sepeda motor, Polisi mulai memberlakukan kanalisasi di jalur masuk Kota Surabaya. Dan Ini Alasan Kenapa Masuk Ke Surabaya Sepeda Motor Wajib Lewat Frontage Road gan.

Seperti yang dilansir detik com ni gan, beberapa pengendara R2 dari arah Bundaran Waru masuk Kota Surabaya, sudah mulai diarahkan lewat Frontage Road . Dan sebagian masyarakat sudah memahami aturan baru itu. Walau beberapa kendaraan masih ada yang tetap masuk jalur protokol. Tapi petugas terus mengarahkan tuk masuk ke jalur frontage road.

Robben Rico Kabid Lalu Lintas Dishub Surabaya mengatakan bahwa sejauh ini telah berhasil mengurangi kepadatan di Jalan Ahmad Yani yang biasanya numpuk. Dan rambu masih koordinasi dengan kepolisian (satlantas).

Eva Guna Pan Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan sebagai cara agar mengurai kepadatan di jalur Ahmad Yani saat jam berangkat kerja gan. R2 yang masuk kota, dimasukkan semua ke jalur frontage road karena ini merupakan jalur lambat. Sedangkan mobil tetap di jalur utama atau protokol. Mobil tetap boleh masuk ke jalur lambat. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya. Untuk mengatur pemasangan rambu-rambu baru. Sosialisasi dan evaluasi terhadap aturan baru kendaraan roda dua ini tetap dilakukan.

Intip juga

Wiyang, Pengemudi Lambo Maut Surabaya Mulai Disidang, Didakwa Lalai Berkendara

Dan hasil evaluasi sementara juga sudah dilakukan, yaitu mulai diberlakukan larangan putar balik bagi sepeda motor dari arah kota. Dan diarahkan tuk putar balik melalui Bundaran Waru, sampai masuk kota melalui frontageroad
Peraturan ini sudah dimulai sejak awal Januari. Dan selalu dievaluasi sebelum pemberlakuan. Jadi kalau R2 nanti masuk ke jalur protokol otomatis kena tilang.

Baca juga

Tilang Berdasarkan Rekaman CCTV Berlaku Mulai 1 September, Baru Surabaya Gan

Empat Begal Motor Diringkus di Surabaya, Masih Pada ABG!

Rombongan HD Patahin Spion Mobil, Ramai Diobrolin di Suara Surabaya

1 Comment

  1. klo mengurai kemacetan bagus ya why not tinggal bikin MRT aja gimana. Lha Jakarta skrg tambah macet mw front page gimana jalurnya udh kemakan ama pembangunan MRT. Tp ada bagusnya pekerja yg dari Bekasi pada keluar dari Jakarta

    hahahaha

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.