Info Umum Motor Honda

Pendidikan Vokasi Dari AHM Untuk Indonesia Timur

AHM memperluas kontribusinya dengan pendidikan vokasi industri ke Indonesia Timur
AHM memperluas kontribusinya dengan pendidikan vokasi industri ke Indonesia Timur

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Kini PT Astra Honda Motor (AHM) telah memperluas kontribusinya bagi pengembangan pendidikan vokasi industri ke Indonesia Timur ni gan.  Dan inilah Pendidikan Vokasi Dari AHM Untuk Indonesia Timur. Yaitu adanya implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di SMK Negeri 4 Ambon, Maluku.

Pada Sabtu (27/01),  di aula SMK Negeri 4 Ambon dilaksanakanlah acara penandatanganan nota kesepahaman antara AHM, Astra Motor Makassar dengan SMK Negeri 4 Ambon yang disaksikan oleh jajaran pejabat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku. Juga langsung ada penyerahan donasi sepeda motor Honda dan seperangkat special tools dari AHM gan.

Dan secara keseluruhan,  jumlah SMK binaan AHM di seluruh Indonesia ada 664 SMK di 31 provinsi di Tanah Air gan. Dengan penambahan 1 SMK binaan di kota Ambon ini, AHM saat ini telah memiliki 29 SMK binaan di wilayah Indonesia Timur yang mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda.

Lihat juga

Wew, AHM ditujuk Kemenperin Kembangkan SMK Berbasis Kompetensi Industri

Ahmad Muhibbuddin Deputy Head of Corporate Communication AHM mengungkapkan bahwa  AHM berusaha memperluas pengembangan program link and match yang menjembatani kebutuhan dunia pendidikan dan dunia industri di seluruh wilayah di Tanah Air. Tahun ini AHM mulai dengan SMKN 4 Ambon, melengkapi yang sudah kami lakukan sebelumnya di wilayah Indonesia Timur. Dan implementasi kurikulum TBSM ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif. Program ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan pendidikan vokasi industri di SMK.

Pengembangan Kurikulum

Muhibbuddin juga menjelaskan bahwa tahun ini AHM mengawali program ini dari Ambon. Selanjutnya AHM akan fokus untuk lebih meningkatkan kualitas implementasi kurikulum ini di setiap SMK yang ada di seluruh provinsi di Tanah Air. AHM ingin kompetensi generasi muda di bidang otomotif semakin berkualitas dan bermanfaat bagi industri Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sejak 2010 AHM mengembangkan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda.

Diharapkan SMK tidak hanya ahli di bidang teknik otomotif sepeda motor, namun juga pandai berwirausaha. Hal ini diwujudkan melalui perubahan program pembinaan yang kini menjadi Kurikulum TBSM Astra Honda. Dengan Kurikulum TBSM Astra Honda, AHM bersama jaringan main dealer seluruh Indonesia melakukan berbagai pelatihan secara intensif dengan materi yang selalu diperbaharui sesuai perkembangan teknologi dan tren usaha terkini.

Serta Kurikulum TBSM Astra Honda dikembangkan secara sistematis dan terstruktur, baik dari sisi kurikulum, peningkatan kompetensi para pengajar, hingga standardisasi kompetensi para siswa.Pengembangan kurikulum ini diharapkan dapat menghasilkan standardisasi kompetensi guru dan siswa SMK berdasarkan penguasaan terhadap teknologi terkini sepeda motor.

Baca juga

Ada Yang Menarik di Program Youthpreneurship AHM ini!

AHM Latih Pelajar SMA Ngeblog Bertemakan Safety Riding

AHM Aktifkan Program Sociopreneur Mitra Satu Hati

23 komentar pada “Pendidikan Vokasi Dari AHM Untuk Indonesia Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.