Berita Umum

Kopasus Temukan Korban Tertimbun Tanah Longsor Di Bogor Hanya Dengan Lambaian Tangan

kopasus bantu evakuasi korban longsor bogor
kopasus bantu evakuasi korban longsor bogor

Bonsaibiker.com – Weh, mang namanya Kopasus gan, memang spesial, tak cuma jago beladiri, tapi juga jago dalam evakuasi korban bencana longsor sekalipun. Pasukan baret merah ini mampu berbuat banyak yang orang lain tak mampu lakukan. Ya, saat sebegitu banyak tanah longsor menimbun korban sehingga para tim evakuasi keculitan menemukan lokasi korban tertimbun, datanglah kopasus membantu. Seorang anggota  Kopasus Temukan Korban Tertimbun Tanah Longsor Di Bogor Hanya Dengan Lambaian Tangan.

Jadi dari lambaian tangan ini anggota kopasus ini mampu mendeteksi keberadaan korban yang tertimbun dalam tanah. Barulah kemudian alat berat dikerahkan untuk menggali. Dan terang saja, langsung ditemukan seorang Ibu dan anak dalam kondisi sudah meninggal tertimbun dalam tanah.

Yup ini adalah perkembengan terkini evakuasi korban longsoran di bogor yang James Bons tulis di beberapa artikel lalu berikut:

Longsor di Puncak Bogor, Jalurpun Ditutup Dialihkan ke Jonggol

Foto-foto TKP Longosr di Bogor

Kabar terkini dilansir oleh Muhamad Ilham Aulia ke Masyarakat Cinta Bogor sebagai berikut:

Kejadian bencana alam/longsor terjadi pada hari selasa tgl 06 Feb 2018, bertempat di kp maseng rt 02/rw 08 desa warung menteng kec. Cijeruk, Dan pada pkl 10.30 wib telah dilaksanakan Evakuasi para korban longsor yang tertimbun saat itu, Serta Evakuasi yang dilakukan melibatkan banyak pihak yaitu oleh tim SAR Gabungan:

– TNI
– POLRI
– BPBD
-PMI
– TAGANA
– WARGA SEKITAR
– POLMAS BOGOR RAYA

Dan korban longsor yang tertimbun dan  telah berhasil diEvakuasi Bernama :Ibu Nani (Usia 35 thn), Sdr. Aldi Usi (8 thn Setengah), dan Sdri.Aurel (Usia 21 bulan). Kemudian ke tiga korban tersebut dibawa ke puskesmas terdekat untuk di identifikasi lebih lanjut.

Menurut warga dan pihak keluarga, masih ada anggota keluarga mereka yang belum berhasil diketemukan. Kemungkinan mereka turut tertimbun dala longsor tersebut. Dan mereka yang belum berhasil dievakuasi adalah Sdr.Alan dan Sdr.Adi.

Evakuasi tersebut juga turut disaksikan oleh :

– Danrem Kol Hasan
– Dandim Letkol Pransisco
– Kapolres AKBP Andi – Moh.Dicki Prastika Gading
– Danyon Kopasus Mayor David Heldo.

 

kopasus bantu evakuasi korban longsor di bogor
kopasus bantu evakuasi korban longsor di bogor

semoga bagi korban yang meninggal diterima di sisi-Nya, lalu yang ditinggalkan diberi kesabaran, sementara yang menderita luka dan sebagai semoga lekas membaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.