Wih Mobil Mewah Pejabat Koruptor Di Filipina Dibikin Ringsek

Mobil sitaan korupsi dihancurkan
Mobil sitaan korupsi dihancurkan

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Ternyata di negara Filipina tindakan terhadap para koruptor gak tanggung-tanggung gan. Presiden Filipina, Rodrigo Duterte sangat berani untuk bertindak tegas terhadap kasus narkoba dan tindak korupsi. Dan coba kita lihat gan, apa yang dilakukannya terhadap barang sitaan koruptor ni gan.

Sudah bukan rahasia lagi kalo bea cukai Filipina terkenal sebagai instansi pemerintah paling korup ni gan. Apalagi sejak Duterte menjabat, ia telah memutasi sebanyak 691 dari total 7000 staf gan. Juga 16 lainnya dinonaktifkan dan 2 orang dipecat karena terlibat kegiatan ilegal juga.

Tindakan presiden Filipina terhadap kendaraan sitaan para koruptor disana juga ga kalah seru gan. Salah satu tindakannya yaitu dengan menghancurkan puluhan mobil mewah yang disita tersebut. Harga mobil yang dihancurkan juga fantastis gan. Yaitu seperti Corvette, Jaguar, Lexus,  dan puluhan merk lain produksi Jepang juga Jerman. Jadi total kendaraan yang dikumpulkan di halaman kantor bea cukai di Manila sekitar 20 unit gan.

Lihat juga

Mobil Mewah Crash di Purwosari

Mobil-mobil tersebut adalah hasil pungli, penyelundupan, dan korupsi yang dilakukan oleh pejabat bea cukai setempat. Tak hanya itu, mobil mewah yang tak disertai dokumen resmi juga turut dijadikan lempengan besi.

Proses penghancuran dilakukan dihadapan Presiden Filipina yang sudah berusia 72 tahun itu. Mobil mewah kemudian digilas dengan alat berat. Sebelum dihancurkan juga ia sempatkan tuk sekedar berfoto dengan kumpulan mobil mewah itu.

Menurut info yang dilangsir dari Otosia, kendaraan mewah tersebut sebagian adalah milik pejabat bea cukai yang melakukan korupsi. Dan sebagian lainnya adalah mobil selundupan yang disita aparat setempat karena akan dipasarkan di Filipina gan.

Baca juga

Mau ditindak Disinyalir Tak Ada Surat, Pemilik Mobil Mewah Ancam Pindahtugaskan Aparat

Ternyata Merk Asing Mobil Mewah Ini  Juga Belum Bayar Pajak

Mobil Mewah Mercedes-Benz Versus BMW

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin