Mau Jumatan Kena Razia di Ponorogo, Netizenpun Protes

tilang jelang jumatan
tilang jelang jumatan

Bonsaibiker.com – Ada sebuah cuitan menarik dari mas bro Ahmad Masruri‎ di group FB Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) Tanpa Sensor 3 jam lalu tentang sebuah razia, atau tilang. Berikut statmennya :

Meskipun kita mau jumatan ke masjid harus taat aturan luurrr…….ben podo selamet lokasi lore terminal lama (Ponorogo)

Ya, Mau Jumatan Kena Razia di Ponorogo, Netizenpun Protes.

mau jumatan kena tilang
mau jumatan kena tilang

Ya, jadi kejadian ini menarik untuk didiskusikan, pertama dari sisi polisi, ke dua dari sisi pandanga masyarakat. Pertama dari pandangan polisi, bahwa dalam kacamata hukum, semua pengendara roda 2 yang bermotor ya harus pake helm. Diamanpun, siapapun, dan kapanpun. Jelas sekali aturannya. Jadi dalam peristiwa di atas, jelas walau mau jumatan, klalau memang itu melewati jalan ya musti menggunakan helm, kalau tidak ya itu polisi berhak nilang, wong melanggar aturan. Toh juga kecelakaan misalnya, tak mengenal pilih, apakah itu mau berangkat ke kantor, tamsya, jumatan atau sekedar main ke warung kopi.

Selanjutya yang dari sisi pandangan masyarakat menilai bahwa meski ini melanggar aturan, tapi polisi juga kurang etis, rata-rata orang berangkat Jumatan ya dekat, dan banyak yang gak pake helm. Yakin polisi juga tahu ini. Nah, dalam hal ini masyarakata menggugat, apa iya jelang jumatan masih ada razia, apakah itu ada plang razianya, kenapahanya dua orang polisi? Jadi apakah ini razia ILEGAL? Jadi pak polisinya ini memang lagi cari-cari atau gimana?

BTW menurut pak polisi, polisi berhak melakukan tindakan di lapangan apabila menemukan pelanggaran.

Ya memang seperti di atas, fotonya tertanggal hari ini, Jumat, 16-02-2018 pukul 11.11 pas bener jelang Jumatan. Kalau melihat Kalender, hari ini Zuhur atau Jumatan di kota ponorogo ,asuk waktunya sekitar pukul 11.50. Berarti sejak sekitar pukul 11 memang sudah banyak orang yang berangkat jumatan.

Ini beberapa pendapat netizen:

  • Boyman Mendem Banyu Londo Numpak montor ki gae helm umum e ora gae songkok
  • Priyadi Nek polisine.. Wong islam pastinya tau ini tadi hari apa dan orang islam kewajipannya apa … Toh ngak setiap hari dan ngak jauh dari lokasi rumah… Apakah oknum polisinya itu penganut israil… Kalau di lihat dari prilakunya di hari jum at
  • Trisno Motor Bagiku kurang tepat cegatan menjelang sholat jum at kurang tepat lebih baik buat ibadah mawon. Pak pol
  • Mas Rei Ayahe Arey Mung bagi pengalaman ae loor.

    Ndisek pas nateh urep nang bali asal gawe pakaian adat bali, pakaian sembahyang umat hindu, maupun pakaian sholat umat islam iku aparat negara gak mempersalahkan loor. Nek nang jowo gak ngerti loor adate pie.

    Ojo mbok bully, aq wonge gampang luwe

  • Priyadi Kapolresnya gi mana ini tindakannya… Melihat oknumnya berkeliaran 2 ekor di hari jum at cari makanan… Kya preman…
  • Ahmad Masruri UU harus di tegakan lur…..
  • AN Dia Ahmad Masruri di tegakkan boleh tpi ada garis bawahnya orang jumatan pake kopyah masa ya ikut di tilang tidak ada toleransi .,. Seng jumatan y gk mungkin wong adoh lekk
  • IChall Chusayni UU harus d tegakkan? Apakah UU masih tegak?
    Operasi kendaraan bermotor tanpa plang penanda razia?
  • Pandu Bagas Wiranata lak masjid e cedek ko omah ya mlaku wae….lak numpak montor neng jalan aspal ya kudu gawe helm….soale lak polo ne moncrot neng ratan seng repot polisine seng njupuki masane….wong neng grub iki paling ya gur mampir moto tok
  • Priyadi Iku nek fikirane wong israil bro.. Kudu manut uu.. Ora mikir etika. Seharuse nek podo muslime harus tau… Etika… Ini tadi hari apa…???

Nha, James Bons bukan ahli hukum gan, silakan menilaisendiri bagaimana dengan foto di atas.

6 Comments

  1. Yang namanya celaka ya ga ada yang tau kapan. Bisa aja baru belokan pertama dari rumah taunya kecelakaan terus kepala bocor.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.