Longsor di Salem Brebes, 5 Petani Tewas dan 15 Hilang

longsor brebes
longsor brebes

Longsor di Salim Brebes, 5 Petani Tewas dan 15 Hilang. Ya pada hari ini,  , Kamis (22/2/2018) terjadi longsor yang menimpa para petani di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Menurut laporan Bupati Brebes dari lokasi longsor, sampai sore ini pukul 14.30 WIB, telah ditemukan 5 korban meninggal dunia, dan sejauh ini terapat 15 orang hilang yang diduga tertimbun longsor. Sementara itu dikabarkan juga 14 orang selamat dalam kondisi luka-luka.Tebing kurang lebih 15 meter longsor dan menutupi jalan provinsi di Salem-Banjarharjo. Tepatnya kejadian sekitar pukul 08.00 WIB.

Berikut nama 5 orang korban meninggal Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, ngutip dari liputan 6.

“Karsini, Sapto, Wati, Radam, dan Kiswan.”

Korban diketahui adalah penggarap lahan sawah yang ada di Gunung Lio.

Pasca musibah Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, relawan, dan masyarakat langsung melakukan evakuasi. Kendala yang ditemui adalah karena tanah masih bergerak, material longsor gembur, tebal dan cukup luas, ditambah cuaca mendung yang mungkin bisa terjadi hujan, sehingga menyulitkan alat berat masuk. Saat evakuasi warga dihimbau agar tidak mendekati lokasi longsor karena berbahaya longsor susulan.

“Awalnya, d,” katanya.

Penyebab longsor sejauh ini disiyalir lantaran intensitas hujan cukup deras dan tinggi sehingga titik-titik mata air yang berada di wilayah hutan Gunung Lio dan sekitarnya mengalami penyumbatan. Longsor diawali dari sisi barat yang mengalami tanah bergerak, terdengar letupan yang sangat kencang, dan terjadilah longsor itu.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.