Disinyalir Kecelakaan Ninja di Malang Bukan Karena Ngebut, Tapi Spion Dilipat

kecelakaan Ninja 250 bedali malang
kecelakaan Ninja 250 bedali malang

Bonsaibiker.com – Masih seputar Kecelakaan Ninja 250 FI di Bedali, Lawang, Malang yang terjadi  pada Senin, 05-03-2018 lalu gan. Kecelakaan tersebut telah James Bons bahas dalam artikel, “Rider Ninja 250 Meninggal Pasca Tabrakan vs Truk Box di Malang”. Nah setelah beberapa hari berlalu diketahui bahwa “Disinyalir Kecelakaan Ninja di Malang Bukan Karena Ngebut, Tapi Spion Dilipat”.

Ya,ini bukan bermaksud cari-cari kesalahan atau ngungkit-ngungkit sebuah insiden maut yang menyebabkan orang minggal gan, tapi lebih pada sebuah pemblajaran yang bisa dipetik dari sebuah peristiwa. Korban, ya mungkin telah ditakdirkan Allah bahwa jalannya meninggal memang seperti itu. Kita doakan saja semoga Almarhum diterimaa di sisi-Nya diampuni dosa-dosanya, dan keluarganyadiberi kesabaran.

Back to topik, beberapa orang di dunia maya memang telah berspekulasi bahwa mas bro pengendara Ninja 250 ini mengendarai ninjanya dengan kencang sehingga lost control dan terjadi tabrakan lalu meninggal. Sehubungan dengan power ninja yang bisa dibilang lebih dari cukup untuk sekedar ngebut di jalan. Bamun ternyata di lapangan berkata lain gan.

Ngutip dari Motomaxone, dari keterangan seorang penjaga warung Nasi Pecel yang mengaku melihat kecelakaan tersebut menyampaikan bahwa sebenarnya Ninja ini melaju dengan kecepatan sedang atau bahkan agak pelan. Nah pas di TKP di depannya ada gerobak. Pengendara motor Ninja kemudian menghindari gerobak dan bergerak ke kanan. Tanpa disadari, di sebelah kanan dari belakang melaju truk box berkecapatan sedang. Maka Ninjapun tersambar truk box hingga terlempar dan pengemudinya meninggal.

Nah, pertanyaannya kenapa bisa terjadi bahwa pengemudi ninja tidak tahu kalau dari belakanga ada truk box melaju. Masih menurut sumber di atas, ternyata spionnya dilipet gan.  Saat James Bons ngintip gambar dari Motomaxone, motor sudah diberdirikan dari semula yang tergeletak di aspal bersama almarhum rider.  Spion motor diketahui dilipat. Nah betulkan ini terjadi lantaran spion motor dilipat? Apakah tidak dilipat orang yang menolongnya saat mendirikan motor? Hemmm, ternyatasaat James Bons perbesar gambar motor saat masih rubuh bersama almarhum ridernya, kondisi spion motor memang menutup gan alias dilipat, bisa dilihat seperti gambar diatas.

tabrakan ninja vs mobil box di bedali malang (1)
tabrakan ninja vs mobil box di bedali malang (1)

Sebagaian netizen berpendapat bahwa faktor terbesarnya meninggalnya rider adalah karena tidak pake Helm. Namun James Bons belum berani menyimpulkan hal ini karena belum tahu yang sebenarnya.

Rider Ninja 250 Meninggal Pasca Tabrakan vs Truk Box di Malang
Rider Ninja 250 Meninggal Pasca Tabrakan vs Truk Box di Malang

Sekali lagi, James Bons sampaikan kepada keluarga almarhum, bahwa ini sekedar pembelajaran buat kita semua, untuk tidak melipat spion, karena memang spion ditujukan untuk melihat dari arah belakang demi amannya berkendara.

8 Comments

  1. emang bener, paling males kalo ketemu bocah naik ninfi (atau motor fairing lainnya) yang spion nya dilipet apalagi dilepas, serasa punya 9 nyawa kali ya

    turut berduka cita atas meninggalnya almarhum

  2. Setidaknya matinya diatas Ninja 250 Fi 60jt an drpd diatas Mbit 15jt an… kebut2an mati naek matic 110cc… gak ada gengsi nya sama sekali..

    coba klo dijalanan matic 110-150cc pasti ugal2an, lawan arah, asal belok dsb tp gak viral2 kenafa ya

    • Sakit apa lo. Nyawa buat guyonan. Mau disalah atau apa, ya gk gitulah… apalgi dia korban sendiri… kecuali nabrak orng, silahkan klo memperingatkan lain.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.