Info Umum Motor Honda

AHM Adakan Astra Honda Youthpreneurship Program Tahap Lanjut

Astra Honda Youthpreneurship Program Siapkan Pengusaha Bengkel Unggulan
Astra Honda Youthpreneurship Program Siapkan Pengusaha Bengkel Unggulan

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Sebagai upaya  menyiapkan pengusaha muda unggulan AHM Adakan Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYP)  Tahap Lanjut ni gan. Tujuannya tentu untuk meningkatkan kemampuan para pengusaha bengkel muda yang memang lulusan sekolah berKurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda gan. Dan kegiatan ini dilakukan di Astra Honda Training Center (AHTC) Sunter (5-9/3). Program ini adalah kelanjutan program tahap awal yang telah digelar sebelumnya pada Oktober 2017.

AHM bekerjasama dengan jaringan main dealer di pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan untuk menggelar program ini dengan 16 peserta pelatihan yang terpilih dan memenuhi kriteria utama seleksi.  Syaratnya antara lain sudah memiliki usaha bengkel dengan mandiri atau bekerjasama dengan pihak lain minimal satu tahun. Tujuannya agar ada lulusan SMK TBSM Astra Honda yang paling siap berproses mengembangkan usaha bengkel dengan cakupan usaha lebih luas, lebih berkualitas, dan memiliki manajemen usaha yang baik gan.

Tahap awal, para peserta diberikan materi tentang mentalitas dasar, kepemimpinan, wirausaha, ilmu dasar tentang pemasaran, dasar-dasar pengelolaan bengkel, pelayanan kepada konsumen, hingga pelatihan bersifat teknis berupa teknik perawatan sepeda motor gan.

Peserta diberikan pengetahuan dan bimbingan tentang teknologi injeksi dan teknik analisa troubleshooting PGM-FI di Program AHYP Tahap Lanjut ini.  Dari segi bisnis, para peserta mendapatkan pelatihan dari pengusaha nasional praktisi wirausaha di bidang perbengkelan, Heri Cahyono sekaligus berdiskusi dengan beliau tentang masalah di bengkel masing-masing.  Para peserta juga diberikan pelatihan tentang, teknik pemasaran lanjutan, pengelolaan keuangan, sampai tips untuk mengelola karyawan.

Lihat juga

AHM Bekali 150 Pelajar Jaman Now Dengan Pelatihan Blog dan Vlog

Ahmad Muhibbuddin Deputy Head of Corporate Communication AHM mengungkapkan bahwa pada pelatihan tahap lanjut AHYP ini, AHM melakukan pendampingan secara intens untuk para peserta dalam mengelola bengkelnya. Dengan program ini, diharapkan para pengusaha muda berkembang dan dapat menjadi pengusaha sukses yang mandiri saat mengelola bengkelnya di daerahnya masing-masing.

AHYP Tahap Lanjut ini juga memberikan pengetahuan yang semakin komprehensif dengan mengajak peserta melakukan benchmark ke bengkel AHASS Cahaya Baru. Peserta bisa belajar langsung pada pemilik bengkel Cahaya Baru di Kemayoran yang merupakan salah satu bengkel Honda tertua di Indonesia. Peserta mendapatkan tips dan trik  menjaga kualitas layanan dan kesetiaan konsumen dari bengkel yang sudah berpengalaman selama 42  tahun ini.

salah satu peserta yg berasal dari Padang  Indra Kurnia, mengungkapkan  bahwa pelatihan AHYP ini sangat membantu  membuka wawasan bagaimana menjadi pengusaha muda yang mampu dan terus berkembang dan tumbuh. Kesempatan bertemu dengan para peserta dari berbagai daerah juga membantu dalam hal networking untuk saling berbagi dalam mengembangkan bengkel.

Baca juga

Upaya Penguatan Pendidikan Vokasi Di DKI Jakarta dan Banten Oleh  Kemenperin Dan AHM

AHM Latih Pelajar SMA Ngeblog Bertemakan Safety Riding

Pendidikan Vokasi Dari AHM Untuk Indonesia Timur

One thought on “AHM Adakan Astra Honda Youthpreneurship Program Tahap Lanjut

  • Makcezz 93

    Yang pada akhirnya jadi kacung-kacung Jepun

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.