Korban GPS : Jangan Telan Mentah-mentah Info Google Map

Korban GPS, Informasi Google Map

Korban GPS by Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian tentu kebanyakan tahu tentang GPS, sebuah perangkat penunjuk jalan yang bisa dipakai dimanapun, kapanpun, dan oleh siapapun di dunia ini. Nah bagi agan sekalian yang suka bertualang, pastinya tak asing denan alat ini, dan memang sangat membantu, terutama untuk menemukan suatu alamat yang kita belum pernah datangi. Namun bagi yang masih coba-coba, eheem, ada baiknya agan sekalian perlu sedikit belajar pada yang telah sering menggunakan alat ini, atau minimal yan baca tutorial penggunaannya. Sebuah pesan dari para Korban GPS : Jangan Telan Mentah-mentah Info Google Map, atau anda bakal tersesat. Ya kalau tersesat di tengah kota banyak orang yang bisa kita tanya gan, mau siang atau malam, namun kalau tersesat di tengah sawah, seperti gambar di bawah ini, mana kondisi dah mau gelap, terus pada siapa kita mau bertanya, hehehe.

Korban GPS
Korban GPS

Ya, silakan agan sekalian ketik keyword di google tentang GPS ini, mulai dari gps penunjuk jalan,gps mobil, gps motor, gps tracker, gps orange, gps locker, gps map, gps garmin, gps maps, gps adalah, gps, dan sebagainya. Pasti akan dengan mudah menemukan segala sesuatu menyangkut alat ini, dan serba serbinya. Lalu agan sekalian klik misalnya Korban GPS agan sekalian bakal menemui beberapa kisah orang tersesat lantaran menelan mentah-mentah informasi GPS, ya kesasar akhirnya gan.

Oke, bicara tentang GPS ini atau google maps, memang memandu kita ke area yang hendak kita tuju, namun masalahnya gan, kadang jembatan rusakpun kalau di GP memang terlihat nyambung dan bisa dilalui. Kemudian jalan hutanpuun di GPS tak jarang akan nampak seperti jalan lainnya yang di kota, khususnya di Google map.

Di sinilah kita perlu waspada dan tidak menelan mentah-mentah informasi dari GPS, sehingga kita tidak tersesat ke dalam hutan, ke jempatan putus atau ke jalan setapak.

Lha terus caranya gimana?

Ya pastiya seribu jalan ke roma gan. Banyak cara memvalidasi data dair GPS agar kita tidak tersesat, Salah satunya ya GPS lawan GPS, artinya aplikasi yang kita gunakan yaitu GPS harus kita compare dengan yang namanya GPS = Gua PErlunanya Seseorang, Jadi pertama agan sekalian bisa lihat GPS atau Google map, lalu silakan tanya jalur tersebut betul ngaknya bisa dilewati, sehingga kita tidak tersesat.

Selanjutnya agan sekalain juga bisa menggunakan WAZE misalnya, disitu ada fitur chat dengan pengguna sebelumnya yang pernag lewat daerah tersebut. Minta info, jalannya bisa dilalui atau nggak. Ya itu endingnya jangan sampai kita tersesat, nekat atau ngeyel.

Kalau ngasal, ya paling ujung-ujungnya seperti gambar di atas, tersesat. Dan kalau tersesat, uniknya di Indonesia dihubungkan dengan hal yang macam-macam ada yang dibilang dibimbing alam gaib, ada yang dibilang masuk dunia lain, dan sebagainya.

mobil tersesat di tengah sawah
mobil tersesat di tengah sawah

Ya James BOns tidak memungkiri bahwa kejadian seperti di atas, terkadang benar, perasaan jalan bagus, tapi pas sadar ternyata jalan nggak karuan. Ini memang bisa dipengaruhi yang disebut black spot, atau blind spot, dimana di daerah tertentu terkadang karena posisi geografis dan atau pengaruh zat-zat tertentu membuat orang berhalusinasi, atu juga mungkin memang sedang terpengaruh makhluk gaib, sehingga bikin kita kesasar. Tapi yakinlah ini jumlahnya tidak melebihi yang kesasar beeran gara-gara gak tahu jalan atau karena korban GPS.

So, ya pada akhirnyaΒ Jangan Telan Mentah-mentah Info Google Map, atau anda bakal jadi korban GPS.

Advertisements

10 Comments

  1. Lha? Emang ga brasa kah udh di sawah? Ealah….. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
    Ya kalo di Amrik semua jalan beraspal…

  2. maklum gpsnya mungkin lelah wkwkkwk
    ijin
    mbokoblog.wordpress.com/2018/03/25/polisi-tilang-mantan-pacarnya-sendiri-tapi-endingnya-menyentuh%f0%9f%98%a5/

  3. pernah kesasar gara2 gps, tapi itu karena salah seting gps (aplikasi GPS Navitel), tp ya gk seaneh gambar diatas, masak iya lewat jalan kayak gitu gk curiga. pernah juga dibikin nyasar google map, tapi kalo yg ini kasusnya karena cuma melihat map-nya tanpa menggunakan directions-nya. dimapnya ada jalan aktualnya gk ada, yg ada cuma galengan sawah (apa ya bahasa indonesianya?). untuk aplikasi gps lebih bagusan navitel dari pada google map, google map banyak ngaconya dan jalan gang kecil juga dimasukin map, ini yg sering bikin nyasar. sekedar tips kalo menggunakan aplikasi map, jika mau menuju daerah yg bener2 awam sama sekali lebih baik memilih jalan besar saja, jangan coba potong kompas lewat jalan2 kecil, di map biasanya antara jalan besar dan jalan kecil dibedakan ukurannya.

  4. Pernah jg kejadian begini, di gugelmep keliatan ada jalan memotong yg melewati kali kecil. Ketika diikuti taunya jalannya habis dan jadi tangga turun ke kali dan diseberang ada tangga lagi utk naik. Alamat ngekek sendiri sama temen yg jadi navigator kena sial balik arahnya susyeee..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin