Menteri ESDM: Jangan Memaksa Masyarakat Beli Pertalite Dengan Cara Mengurangi Premium

Premium langka di sejumlah daerah
Premium langka di sejumlah daerah

Menteri ESDM: Jangan Memaksa Masyarakat Beli Pertalite Dengan Cara Mengurangi Premium

Menteri ESDM: Jangan Memaksa Masyarakat Beli Pertalite By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, saat ini memang masyarakat sedang dibikin resah dengan  adanya kelangkaan Premium di berbagai daerah ni gan. Menteri ESDM: Jangan Memaksa Masyarakat Beli Pertalite Dengan Cara Mengurangi Premium  , begitu ujarnya gan. Bagaimana tidak, PT Pertamina (Persero) telah memangkas pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium ni gan. Pertamina berpendapat, masyarakat sekarang mulai memilih bensin yang lebih berkualitas seperti Pertamax dan Pertalite serta bensin jenis RON 88 udah kurang diminati masyarakat gan. 

Tindakan Pertamina ini ternyata ditentang oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan gan. Beliau berpendapat bahwa hal ini malah bikin masyarakat susah jadi semakin susah karena kelangkaan Premium saat ini. Beliau meminta Pertamina kembali menyalurkan Premium lagi sesuai kebutuhan masyarakat saat ini. Jadi Jangan Memaksa Masyarakat Beli Pertalite Dengan Cara Mengurangi Premium ujarnya.

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyuruh Pertamina mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di luar Jawa Madura dan Bali pada tahun ini sebesar 7,5 juta kilo liter (KL) gan. Dan angka tersebut di atas pasokan yang diajukan Pertamina ke BPH Migas, sebesar 5 juta KL. Volume premium penugasan yang diajukan Pertamina itu, sama dengan realisasi penyaluran di tahun 2017 lalu lo gan.

Intip juga

Pertamina Bakal Larang Knalpot Racing Masuk SPBU

Adiatma Sardjito Vice President Corporate Communication Pertamina mengungkapkan bahwa masyarakat mulai sadar dan beralih ke Pertalite atau Pertamax, mesin kendaraan keluaran terbaru kan tidak maksimal jika pakai Premium. Kalau permintaan banyak, tentu kita akan tambah (usulan penyaluran). Juga usulan BBM penugasan jenis Premium yang disalurkan ke luar di tahun 2018 mengacu pada realisasi penyaluran pada 2017. Dan  besaran usulan penyaluran Premium di 2018 yang sama dengan realisasi tahun lalu tersebut juga menimbang perubahan pola konsumsi BBM masyarakat yang mulai meninggalkan BBM jenis Premium ini.

Tapi Menteri ESDM Ignasius Jonan merasa ini hanya akal-akalan aja gan. Beliau meminta Pertamina harus tetap menyalurkan Premium. Kalau misalnya mau menjual Pertalite, seharusnya dengan cara lain agar masyarakat secara sukarela beli Pertalite, jangan malah dipaksa dengan menarik semua Premium seperti ini.  Bahkan pihaknya mengancam akan menjatuhkan sanksi pada Pertamina jika BUMN perminyakan itu tidak menyalurkan Premium sesuai kebutuhan masyarakat gan.

Baca juga

Pertamina Buka Peluang Bagi yang Pengen Bisnis SPBU Khusus Motor

Pertamina Keliling Ngisi Bensin Pemudik Yang Terjebak Kemacetan

April Premium Turun Harga Lagi Menurut Prediksi Pertamina

3 Comments

  1. Haha… Bos yg nyuruh, bos yg marah sendiri.. Lucu…pencitraan seolah2 bela rakyat, pdhl mreka sndiri yg mengalihkan ke pertalite, sama kaya peralihan minyak tanah dgn gas lpg 3 kilo..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.