Tim Yamaha Laporkan Marquez ke Race Direction Pasca Merasa Dijatuhkan Marquez

Tim Yamaha Laporkan Marquez ke Race Direction, Konflik Marquez vs Rossi

Konflik Marquez vs Rossi by Bonsaibiker.com – Balapan belumlah sampai pada 1/4 jalan, dan baru 2 kali race, yaitu race MotoGP Qatar 2 minggul lalu dan race MotoGP Argentina beberapa jam lalu. Praktis ini baru 2 race dari 19 race yang direncanakan. Namun begitu riak-riak panasnya persaingan sudah terdengar. Khususnya antara Rossi vs Marquez setelah insiden Marquez menjatuhkan Rossi di Race GP Argentina 2018 ini. Puncaknya, Tim Yamaha menolak kedatangan TIm Marquez yang hendak minta maaf usai race, kemudian, Tim Yamaha Laporkan Marquez ke Race Direction, Konflik Marquez vs Rossi. Marquez sudah menerima hukuman pengurangan 30 detik atas perolehan waktunya, namun pihak Yamaha nampaknya masih belum terima.

Rossi jatuh di Argentina Di Race MotoGP Argentina 2018
Rossi jatuh di Argentina Di Race MotoGP Argentina 2018

Yup, terkait insiden ini, Yamaha memandang mereka merasa dirugikan, kemudian bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis telah melapor ke Race Direction. Menurut pandangan Yamaha, Valentino Rossi terjatuh akibat ditabrak Marquez dari samping belakang sisi kanan dalam di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pada 5 putaran menjelang finis pada Race MotoGP Argentina 2018 beberapa jam lalu.

Berikut statmen Lin Jarvis mengomentari bahwa yang dilakukan itu bukan hanya kepada Rossi, tapi juga pada Espargaro.

“Kami sebagai tim,  tidak bisa terima tindakan Marquez ini, dia lakukan dua kali pada tim kami, pertama dengan Aleix Espargaro, dan kemudian dengan Valentino, yang berisiko cedera dan kehilangan banyak poin.”

Yup sebagaimana kita lihat pada race MotoGP Argentina saat sebelum Marquez tabrak Rossi hingga jatuh, terlihatmemang dia begitu ngotot setelah mendapatkan hukuman start dari pit, Marquez lebih dulu nyenggol motor Espargaro dalam insiden yang boleh jadi serupa, Marquez terlihat seperti memaksa menyalip dari sisi dalam, padalah ketika itu pembalap yang dia salip sedang menikung ke kanan.

Untungnya gan, Espargaro walau telah disenggol lalu melebar, tapi masih mampu berada di trek dan bertahan di atas motor. Nah apesnya gan, motor Rossi terdorong cukup jauh sampai ke rumput dalam kondisi motor masih miring, ya nggloyor gan, lalu ndlosor. Berikutstatmen lanjutan Jarvis :

“Kami …….. menjelaskan posisi kami, dan Valentino menyertai kami untuk menyampaikan pendapatnya secara langsung ke Race Direction. Sekarang kami harus menunggu (keputusan) …………”

Yup, memang usai balapan, Marquez dan timnya menyambangi garasi Yamaha untuk minta maaf ke Rossi, hanyasaja mereka diusir oleh Uccio Salucci, tangan kanan pembalap Italia tersebut.

Berikut beberapa artikel tentang Race MotoGP Argentina 2018 :

Meme-meme Kocak Warganet Pasca Marquez Jatuhin Rossi di GP Argentina

Marquez Kena Penalty 30 Usai Jatuhkan Rossi Di MotoGP Argentina, Dianggap Finish 18

Perang Fans 93 vs Fans 46 Usai Insiden Marquez Sruduk Rossi di MotoGP Argentina 2018

Foto Detik-Detik Marquez Sruduk Rossi di Race GP Argentina 2018

Race MotoGP Argentina 2018 Kacau dan Seru, Cruchlow Juara.

Advertisements

4 Comments

    • Mendingan dilaporin biar sekalian HRC buka data clash di sepang, kl emang mau buka. Biar motoGP bebas dari tindakan yg gak sportif.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin