GPNews

Carlo Pernat : Semua Pembalap Musuhi Marquez lantaran Takut Disruduk

 Semua Pembalap Musuhi Marquez lantaran Takut Disrudug

Friksi Rossi vs Marquez by Bonsaibiker.com -Masih seputar friksi antara Marquez dengan Rossi ni gan. Setelah terjadi balapan yang kontroversial pada Senin dinihari kemrin, 09-04-2018, kini berita tentang senggolan Marquez dan Rossi yang menyebabkan Rossi jatuh masih juga belum habis. Terus saja berita terkait insiden ini dan komentarnya mengisi pemberitaan di seluruh dunia. Dalam topik ini seorang pengamat MotogGP Carlo Pernat menyampaikan kritik pedas pada gaya balap Marc Marquez di Motogp Argentina yang dinilai gila dan terlalu agresif. Menurut Carlo Pernat, Semua Pembalap Musuhi Marquez lantaran Takut Disruduk. Bahkan menurut pria inu Marquez layak didiskualifikasi dan bahkan mungkin harus dilarang mengikuti race karena keagresifannya itu.

komentar carlo pernat
komentar carlo pernat

Begini statmen Carlo Pernat menanggapi Insiden Senggolan Marquez dan Rossi di Argentina :

” …..semua pembalap bakal lawan Marquez lantaran pada takut ditabrak olehnya. Marquez tak bisa melakukan semua hal yang dia mau. Dorna harus mendiskualifikasi dia untuk satu balapan. Bila pihak Dorna tidak tegas ambil tindakan, maka aksi Marquez ini bakal terus membayangi semua pembalap MotoGP lantaran takut disrusduk……. padahal dulu Capirossi didiskualifikasi saat race  Barcelona pasca insiden dengan Lucchi di Mugello………..”

Selanjutnya beberapa point berikut disorot tajam oleh Pernat :

  • Pernat menyoroti panitia dalam mengambil tindakan yang menurutnya tidak tepat. Panitia meninggalkan Miller di grid sendirian. Menurut Pernat merekaa phanya cukup menunda waktu lima menit tidak lebih. …….Jack Miller dibiarkan start didepan sendirian dengan pembalap lain 30 meter dibelakangnya…
  • Aksi Marquez mendorong motor diarea grid ke arah berlawanan, padhal mustinya ia pindah ke pitwall, ini jelas tidak benar. Bila Marquez melakukan ini sejak awal, mungkin semua insiden kemarin tidak akan terjadi menurut Pernat.
  • Masih menurut Pernat, Marquez yang seperti kerasukan setan, ia menabrak Aleix Espargarò dan hanya dijatuhi hukuman turun 1 posisi. Kemudian tabrak Rossi, dan hanya dihukum dengan penalti waktu 30 detik. PErnat mempertanyakan siapa yang bisa mengembalikan poin Valentino Rossi yang kehilangan begitu banyak point.
  • Pernat ini tah hanya mengkritik Marquez saja. race directionpun juga kena kritikan pedasnya. Dianggapnya Race direction tidak tegas memberi hukuman yang sama terhadap Zarco yang membuat  Dani Pedrosa jatuh layaknya Rossi. Dornapun dikatain juga oleh Pernat ini, bahwa Dorna dianggap jongosnya Marquez dan Rossi lantaran sering tidak tegas terhadap kedua pembalap ini.

Nah, bagaimana menurut agan sekalian terkait statmen Pernat ini?

5 komentar pada “Carlo Pernat : Semua Pembalap Musuhi Marquez lantaran Takut Disruduk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.