Fitur Keamanan dan Kenyamana Serta Kecanggihan Honda Gold Wing

Fitur Canggih Honda Gold Wing

Fitur Honda Gold Wing by bonsaibiker.com – Masbro sekalian, masih seputar jalan-jalanke IIMS Indonesian International Motor Show. Kali ini yang menjaditopik bahasan kita adalah Honda Gold wing si bunteg bongsor nan kekar. Kita ulas secara gamblang beberapa pembaharuan dan fitur motor ini. Kaitannya terutama sekali tentang Fitur Keamanan dan Kenyamana Serta Kecanggihan Honda Gold Wing ini. Ya pastinya penasaran dengan motorseharga 1Mlebih ini gan, dapat apa saja ketika membelinya? Kan kabarnya  PT Astra Honda Motor (AHM) jual Honda Gold Wing ini sebagai salah satu varian tertinggi dari motor global Honda. Melengkapi keluarga big bike Honda di Indonesia, Honda Gold Wing hadir di segmen motor premium model turing dengan performa dan kenyamanan tinggi dan didukung dengan layanan premium pula.

Honda Goldwing 2018
Honda Goldwing 2018

Okeh yuk kita bahas Fitur Canggih Honda Gold wing:

suspensi goldwing
suspensi goldwingsuspensi goldwing

Honda Gold wing Menggunakan Suspensi Double Wishbone

Menurut Gold Wing 2018 adalah motor pertama yang memakai suspensi depan double wishbone. Fitur inidigunakandalam rangka menunjang kenyamanan berkendara. Jadi menurut penjelasan yang disampaikan Honda saat Launch di Jakarta, pada suspensi telescopic, guncangan bakal menggeser outer dan inner tube hingga menimbulkan retensi geser. Nah, kalau udah gitu, model suspensi ini bisa bikin tangan biker tidak nyaman saat memegang kemudi. Nah, pada modelperedam double wishbone terdapat pemisahan fungsi peredam, ada yang menyerap guncangan dan folk holder yang menahan setang kemudi. Jadi dengan menggunakan dua arm yaitu di atas dan bawah, maka retensi geser akan berkurang dan membuat handling berkendara menjadi ringan dan nyaman pastinya gan.

frame goldwing
frame goldwing

Frame Lebih Ringan dan Kuat

Untuk Honda Goldlwing 2018 ini memang melalui apa yangdisebut sebagai “Large Project Leader Honda Goldwing” yaitu pengembangannya yang luar biasa, dimulai dari hal paling dasar, yaitu rangka. Gold Wing 2018 menggunakan rangka baru twin tube pipe berbahan alumunium yang lebih enteng dari sebelumnya, namun tidakkalah kuat gan,sehingga bobot motor bisa terkoreksi.

Tepatnya mengenai rangka ini ketebalan dikurangi di beberapa bagian, namun tetap mempertahankan kemampuannya menahan tekanan. Output dari bobot rangka lebih ringan dan kuat adalah fleksibilitas berkendara. Reduksi bobot bodi, rangka, dan swing arm, mencapai 2 kg dibanding model sebelumnya. jadi perihal bobot ini terpangkas di antara model 2018 dan sebelumnya sebesar 41 kg.

mesin honda goldwing
mesin honda goldwing

Mesin Goldwing

Menurut klaim pihak pabrikan, Gold Wing adlah satu-satunya motor di dunia yang menggunakan mesin tegak 6-silinder horizontal terbalik. Mesin yang terpasang dalam motor ini dikembangkan untuk tahun 2018 dengan kapasitas mesinnya sama seperti sebelumnya, 1.833cc. Namun adabeberapapembaharuan meliputi;

  • Ruang bakar direka ulang,
  • gesekan komponen dikurangi,
  • Penambahan idling stop.

Dengan beberapa modif ini, mesin diklaim pabrikan menjadi lebih ringan dan irit, namun tetap menawarkan karakteristik torsi melimpah seperti dimiliki Gold Wing selama ini. Sekedar tahu saja gan Gold Wing punya dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan dan DCT 7-percepatan, namun di Indonesia, Astra Honda Motor (AHM) cuma menawarkan satu, yakni DCT yang sudah dikembangkan sehingga lebih halus dan senyap.

Semua Pencahayaan Menggunakan LED dan electric Wind Shield

Satu hal yang musti diketahui terkait motor ini, bahwa semua pencahayaan eksterior Gold Wing 2018 menggunakan LED. Ada lagi fitur tameng angin elektrik yang bisa disetel-setel. Tameng angin itu bisa bergerak naik turun otomatis saat berkendara, mengoperasikannya menggunakan tombol di kiri setang. Jadi untuk mengurangi hembusan angina ke kepala dan badan pemotor dan mereduksi hambatan udara sebesar 11,8 persen dari model lama.

Fitur Pelengkap Gold Wing

Sebagaimana dijelaskan saat launch, bahwa motorini dilengkapi berbagai fitur baru, yaitu throttle by wire, mode berkendara, selectable torque control, sistem cruise control baru, dan hill start assist yang sangat membantu saat tanjakan. jadi pas nanjak, berhenti tiba-tibamotor nggak mlorot ke bawah. Untuk pasar Indonesia, Gold Wing dijual tanpa fitur kantong udara.

Woh capek gan kalau ngomongin Fitur Honda Gold Wing ini, buanyak banget, selain di atas, masih ada lagi berupa tombol-tombol di hadapan biker menjadi lebih mudah dijangkau serta dilihat. Di dasbor tersedia layar TFT 7 inci yang sudah terintegrasi dengan navigasi,asyik gan masuk GPS. Dah gitu gan ada fitur yang biasanya hanya ada di mobil seperti double wishbone, tetapi juga tersedia Apple CarPlay, agan sekalian bisa menyalakan musik, melakukan navigasi, dan panggilan telepon lewat perintah suara. Juozzpokoknya.

Ini beberapa point penting terkait Honda Gold Wing 2018 ini yang berhasil james Bons rekam saat launch :

Demikian ulasan panjang terkait Gold wing ini.

Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin