Berita Umum

Demo di Jogja Mengatasnamakan Rakyat Malah Dibubarin Rakyat, Anarkhis Sih!

Demo di Jogja Mengatasnamakan Rakyat Malah Dibubarin Rakyat, Anarkhis Sih!

Demo di Jogja by bonsaibiker.com, mas bro sekalian, belakangan beredar obrolan tentang demo yang dilakukan mahasiswa dan buruh di Jogjakarta yang ramai menuai komentar. Betapa tidak gan, Demo di Jogja Mengatasnamakan Rakyat Malah Dibubarin Rakyat, Anarkhis Sih! Seperti nampak dalam gambar di bawah ini, ada coretan dengan caption “Bunuh Sultan”, lalu di kesmpatan lain malah anarkhis, bakar pos polisi di pinggir jalan. Wargapun tak tinggal diam, akhirnya justru mereka dibubarkan warga yang jelas tidak suka akan hal ini yang mengganggu kamtibmas. Kabarnya demo di jogja ini dilakukan oleh dua kelompok, yaitu buruh, dan mahasiswa. Entah mana  yang anarkhis, masih belum jelas, nanti biarlah petugas yang mengidentifikasi pelaku agar tidak simpangsiur beritanya.

demo mahasiswa di Jogja
demo mahasiswa di Jogja

Lihat saja gan, Vidio Demo di Jogja Mengatasnamakan Rakyat Malah Dibubarin Rakyatdi bawah ini :

https://youtu.be/CQWlPx5fBsg

Dishare oleh akun fb Norix Yeahh kemarin dengan statmen berikut :

“Ketika demo yang katanya membela rakyat tapi malah dibubarkan oleh rakyat..
#JogjaTetapIstimewa

Kemudian dalam kesempatan lain akun fb Dony Arif WibowoIkuti 13 jam

Mohon kiranya hal ini dapat menjadi perhatian Presiden Joko Widodo, Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia sekaligus menindaknya. Alangkah lebih baiknya program pembinaan khusus yang dicanangkan rektor UIN Sunan Kalijaga kemarin ditujukan kepada mereka.

Terima kasih.

Sementara itu akun fb ainnya yaitu Septanto Eko Kemarin pukul 6:24

“KEISTIMEWAAN JOGJA DIGOYANG, DEMO BURUH DI JOGJAKEMARIN BERAKHIR RICUH, SEPERTINYA ADA PIHAK LAIN YG SENGAJA MEMPROVOKASI, INI TERLIHAT DARI ADANYA TULISAN2 BUNUH SULTAN DAN BOM MOLOTOV YG TELAH DISIAPKAN, APAKAH INI ADA HUBUNGAN DENGAN KEBIJAKAN SULTAN TENTANG HAK MILIK TANAH DI WILAYAH JOGJA SELAMA INI…

Kabarnya apaat kemudian bertindak tegas karena anarkhis, menangkap para pendemo ini.

33 komentar pada “Demo di Jogja Mengatasnamakan Rakyat Malah Dibubarin Rakyat, Anarkhis Sih!