Informasi Mudik Lebaran 2018 H-34 : Update Kondisi Terkini Tol Brebes Pemalang

Kondisi Terkini Tol Brebes Pemalang

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-34 by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam rangka mudik 2018 ini, yuk kita intip Update Kondisi Terkini Tol Brebes Pemalang. Ya, kabarnya hingga kini status tol ini adalah Tol fungsional, yaitu pada ruas Brebes Timur Pemalang sepanjang 33,3 kilometer. Tol ini kini terus dikebut siang malam dalam rangka finishing pada beberapa titik dengan fokus pembetonan dan pengaspalan. Endingnya adalah bahwa tol ini bisa difungsikan pada arus mudik Lebaran 2018 yang sebentar lagi bakal ramai dirayakan. Yup, sekedar update info, setidaknya kita bisa menyimak seberapa jauh perkembangan pemerintah dan istansi terkait menyiapkan infrastruktur untuk mudik lebaran 2018 ini.

ruas tol brebes-pemalang
ruas tol brebes-pemalang

Mas bro sekalian, beberapa waktu lalu memang berkembang informasi yang bersumber dari Direktur Operasional II PT Jasa Marga Subakti Syukur yang menjelaskan bahwa  ruas tol Pejagan-Pemalang ini bakal bisa berstatus operasional ketika arus mudik lebaran 2018 ini, yaitu pastinya beberapa hari sebelum lebaran. Sedangkan ruas Pemalang-Batang, ruas Batang-Semarang, kemudian ruas tol Salatiga-Kartasura masih bersifat fungsional. Namun hingga kini masih belum jelas apakah target operasional bisa dilaksanakan se blum lebaran atau tidak terkait ruas tol Brebes-Pemalang ini, pasalnya tinggal sebulan lagi tapi masih banyak pr yang musti diselesaikan..

Hingga Kamis, 10/5/2018 lalu, baru kurang lebih 13,5 kilometer jalur tol ini yang sudah selesai dengan kelengkapan fasilitasnya baik rambu, lampu reflektor, pagar pembatas bahu jalan, beton median, marka jalan, lampu penerangan, Jadi hingga sampai sekitar rest area di KM 282 yang sudah selesai, adapun sisanya masih terus dilengkapi fasilitasnya diketut agar selesai sebelum musim mudik tiba.

Hingga kini, para pekerja terus menyelesaikan proses penimbunan di sisi kiri dan kanan jalan, pemasangan pagar pembatas, pengecatan marka jalan, pemasangan rangka beton pemisah, serta pengaspalan pada tanjakan dan turunan jembatan. Kurang lebih ada 6 jembatan antara ruas Tegal Timur sampai Pemalang Barat yang masih dalam alam proses pembetonan dan pengaspalan.

Terkait dengan rest area, hingga kini juga belum jelas apakah rest area di KM 275 dan KM 292 di jalur arah Semarang, bisa difungsikan untuk arus mudik 2018 yang tinggal satu bulan lagi.

Untuk ruas tol fungsional Pemalang-Batang, hingga kini masih ada bagian yang terputus, yaitu antara Sitemu-Cibiuk kurang lebih 5 kilometer. Ribuan truk pengangkut tanah setiap hari berdatangan untuk melakukan pengurugan tanah agar cepat selesai dan bisa digunakan untuk arus mudik. Demikian Update Informasi mudiik 2018 terkati Tol Brebes-Pemalang.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.