Kronologis Mapolda Riau Diserang Orang Pake Samurai

Kronologis Mapolda Riau Diserang

Mapolda Riau Diserang by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam artikel lalu dikaarkan bahwa Mapolda Riau diserang oleh orang yang menggunakan senjata api dan samurai.  Penyerang Mapolda Riau di Pekanbaru ini disnyalir adalah terduga teroris yang menggunakan samurai atau pedang pagi ini, Rabu (16/5/2018). Penyerangan ini terjadi saat di Mapolda sedang diadakan ekspose tentang kasus narkoba. Ketika itulah itulah mendadak 2 pria berpedang datang menyerang. Polisi langsung mengeluarkan tembakan ke atas.

kronologis penyerang mapolda riau
kronologis penyerang mapolda riau

Menurut penuturan Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, serangan ke Mapolda Riau, Pekanbaru tersebut terjadi kurang lebih Pukul 09.15 WIB, Rabu (16/5/2018). Insiden ini terjadi sesaat sebelum polisi bersiap menggelar konferensi pers tentang kasus narkoba.

Baca juga :

Mapolda Riau Diserang dan Terjadi Baku Tembak

Kronologis Mapolda Riau Diserang Orang Pake Samurai

Insiden Mapolda Riau Diserang Orang Pake Samurai ini bermula saat sebuah minibus jenis Avanza mendadak nrobos masuk mapolda lalu kemudian menabrak anggota polisi yang ada. Selanjutnya sjumlah pelaku yang menggunakan samurai menyerang polisi yang sedang berjaga.

Masih dari statmen Kapolda ngutip dari okezone, saat mobil mau diperiksa petigas, pelaku pertama keluar dari mobil menggunakan samurai dan mengejar polisi sehingga membacok seorang polisi.Pelaku kemudian dilumpuhkan dengan timah panas.

Ketika pelaku pertama beraksi, Avanza yang dipakai ini melintas di halaman Mapolda Riau. Lalu keluarlah dua pria dari dalam mobil dan bermaksud menyerang polisi, namun bisa dilumpuhkan. Kemudian mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan. Akhirnya 4 orang pelaku bisa dilumpuhkan. Tiga tewas di tempat, sedangkan satu pelaku lainnya tewas saat tiba di rumah sakit.

Dikabarkan pasca insiden ini seorang polisi tewas akibat ditabrak mobil, dua orang polisi terluka akibat sabetan samurai di leher dan tangan. Sedangkan satu korban lagi adalah wartawati sebuah televisi swasta nasional.

Diperkirakan pelaku berjumlah 6 orang. 4 DItembak mati, 2 kabur, kini dikejar polisi. Kini polisi mensterilisasi area lantaran diduga pelaku membawa bahan peledak yang bisa membahayakan.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.