Info Mudik Lebaran 2018 H-22 : Semarang Batang dan Pekalongan Kena Banjir Rob

Semarang Batang dan Pekalongan Kena Banjir Rob

Info Mudik Lebaran 2018 H-22 by bonsaibiker.com – sedikit Info Mudik Lebaran 2018 gan kisaran jelan mudik H-22, bahwa Semarang Batang dan Pekalongan Kena Banjir Rob. Ya pada umumnya yang di pantura kisaran jateng kena banjir rob gan, alias genangan air laut pasang. Misalnya di Pekalongan, Badan Penaggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan hingga Rabu sore kemarin 23-05-2018 pukul 16.00 WIB kondisi air mengalir deras dengan ketinggian berkisar 25 sentimeter hingga 100 cm. Satu fakta yang cukup menyedihkan bahwa misalnya di permukiman Kelurahan Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, ternyata yang sudah 17 hari terendam banjir rob ini gan. Jadi di Jeruksari sudah setinggi lutut orang dewasa.

banjir ro semarang-Pekalongan
banjir ro semarang-Pekalongan

Ngutip dari statmen Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, diketahui bahwa  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan telah melaporkan kepada Bupati Pekalongan. Kini telah dilakukan koordinasi oleh dinas terkait dan tim SAR untuk evakuasi korban banjir rob ke lokasi yang aman.

Berikut beberapa penampakan foto dari TKP terkait banjir ROB Seamrang – Pekalongan ini dari TKP :

Sementara itu di semarang, bisa diketahui bahwa Lalu lintas di jalur panturan Semarang-Demak macet lantaran jalannya terendam banjir rob, Rabu (23/5/2018). Ribuan kendaraan berukuran kecil gagal melintasi jalan dari Terboyo sampai Genuk.

Ngutip statmen dari Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, Ruhban Ruzziyatno diketahui bahwa banjir rob ini merendam jalan raya Genuk  sehingga menyebabkan macet, Banjir rob ini merupakan limpasan rob dari sungai Dumbo, Sayung, Demak.

Semoga saja saat ramai mudik nanti banjirnya sudah hilang gan, dah gak pasang lagi.

 

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.