Beredar Pelarangan Motor 2 tak di Kota Saat Harga RX King Melambung, Bener apa Hoax

Beredar Pelarangan Motor 2 tak di Kota Saat Harga RX King Melambung, Bener apa Hoax

Larangan 2 tak beredar di Kota by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam 2 hari ini beredar ramai di dunia maya salinan surat berkop Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang pembatasan kendaraan bermotor. Yaitu pembatasan peredaran motor bermesin 2-tak. Bahwa  pasca pabrikan motor menghentikan produksi sepeda motor  bermesin 2-tak, maka selanjutnya peredaran motor dengan mesin 2-tak ini di perkotaan perlahan dibatasi dan dilarang. Salinan surat edaran ini dalam bentuk foto yang beredar dari grup Whatsapp dan ramai juga dishare di facebook. Nah uniknya gan, Beredar Pelarangan Motor 2 tak di Kota Saat Harga RX King Melambung, Bener apa Hoax?

RX King dilarang ke kota
RX King dilarang ke kota

Iniu dia foto Larangan 2 tak beredar di Kota :

Larangan 2 tak beredar di Kota
Larangan 2 tak beredar di Kota

Jadi mas bro sekalain, dalam surat edaran ini penggunaan motor 2 tak diarahkan ke pedesaan. hal ini dilakukan lantaran berkaitan dengan polusi udara yang ditimbulkan motor 2 tak ini. Kalau ini benar gan, surat bernomor ….123/I/2018 dan bersifat rahasia ini dikeluarkan pada bulan Januari 2018 lalu yang ditujukan bagi para gubernur, walikota dan bupati di seluruh Indonesia.

Dalam surat edaran yang tidak ditandatangani Menteri Siti Nurbaya Bakar ini termaktub 5 poin, dimana yang berkenaan langsung dengan pengguna motor 2-tak adalah poin 3 dan 4. Berikut poinnya :

  • (Poin 3.) ………………………….kendaraan bermotor berupa PENGHENTIAN PRODUKSI KENDARAAN 2 (DUA) LANGKAH BEBERAPA TAHUN KEBELAKANG maka dengan terbitnya surat ini menegaskan bahwa ini bukan WACANA semata.  Diharapkan kedepan untuk kendaraan 2 (dua) langkah, agar penggunaannya di kota secara BERTAHAP agar dibatasi dan dilarang penggunaannya serta diarahkan ke wilayah PEDESAAN berkaitan dengan polusi udara yang ditimbulkan kendaraan 2 (dua) langkah tersebut. 
  • (Poin 4.). Laksanakan sosialisasi, pemberitahuan, dan teguran terhadap pelarangan kendaraan 2 (dua) langkah di wilayah kota serta memberikan tindakan penilangan terhadap pelanggaran aturan tersebut. Guna tercapainya Indonesia bersih dari polusi dan pencemaran lingkungan. 

Termaktub dalam bagian bawah surat ini terkait tembusan yang ditujukan kepada Menteri Sekretaris Negara, Menteri Perhubungan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Nah, mas bro sekalian, larangan ini kok muncul di tengah harga motor 2 tak seperti RX King dan Ninja 2 tak sedang melambung tinggi. Lihat saja beberapa X King yang laku dengan harga fantastis berikut :

RX King 2003 Ini Laku 60 Juta, Ini Komentar Warganet

Gila Yamah RX King Ditawar 150 Juta

Harga RX King Bekas Yang Makin Hari Makin Menjulang

Nah Beredar Pelarangan Motor 2 tak di Kota ini aseli apa hoax, mengingat sekarang ini banyak sekali info hoax yang beredar di dunia maya yang mempunyai target tertentu? Monggo bijimana tanggapan agan sekalian?

4 Comments

  1. Klo motor 2 langkah biang polusi kemudian untuk 4 langkah knalpot racing gmn? Truk? Bus? Angkutan umum yg bobrok? Bohong ini, gak ada UU untuk menilang kendaraan 2 tak. Hoax…

  2. entah 2t atau 4t yg gak boleh tuh pengendara yg otak nya sudah busuk gak tahu tata krama berkendara. knalpot brong, ugal ugalan , gak pny attitude yg baik dijalan. itu yg hrs dilarang.. otak nya dibedah dibersihin siapa tau ada kotorannya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.