Review KEIHIN PE 28 oleh Akun FB Road Race Indonesia

Review KEIHIN PE 28 oleh Akun FB Road Race Indonesia

Karbu Keihin PE 28 by bonsaibiker.com – Mas broo sekalian, mungkin pernah denger tentang Akun FB Road Race Indonesia? Yup sebuah akun fb yang membahas pernak-pernik balapan dalam banyak sisi, mulai balapannya sendiri, moduf motor, hingga part-part motor balap. Nah, kali ini James BOns ngintip statmen akun fb ini terkait kelebihan dan kelemahan karbu keihin pe 28,  yup, inilah Review KEIHIN PE 28 oleh Akun FB Road Race Indonesia.

Kelemahan dan kelebihan karbu keihin pe 28
Kelemahan dan kelebihan karbu keihin pe 28

Review KEIHIN PE 28 oleh Akun FB Road Race Indonesia :

Motornya Nggak Terkenal.. KARBU-nya yang TERKENAL.. 
KARBU HONDA Tapi IDOLA ANAK SATRIA… 

Review KARBU Bagian ke-2 [SIAPKAN K0P1]
it’s Talk about.. KEIHIN PE 28 Original Part Honda NSR 150 SP Thailand..

Kok bisa ya Karbu Bawaan Motor jadi se-Tenar ini..?? Apa bukti Tenarnya..?? silahkan kalian datangi Toko-toko Variasi atau aksesoris motor dan tanyakan ” ada Karbu PE 28 nggak koh..? atau cici.. cici.. yang jual.. atau apa aja lah panggilan penjualnya..” Maka jika pun tokonya punya kalian akan disuguhkan PE 28 yang harganya 150.. atau agak naik dikit yang harga 350 ribuan alias Edisi KW Super Parah..  uang segitu mah sebenarnya cuma dapat REPAIR KIT jeroan dari versi aslinya s… 
dan beberapa fakta pun terjadi..
– Ada yang Finshing produknya rapi menyerupai Asli
– Ada yang Finishing produknya kasar
– Ada yang memang langsam enak dan enak nyetingnya
– Ada yang nyeting untuk ketemu langsam susahnya minta ampun..
– yang beli murahan kemudian lebih milih dibuang ke tempat sampah karena susah setting dan kembali pake karbu asli bawaan motor juga ada.. 

itu memang betul adanya ya guys.. Karbu PE 28 sukses menggiring trend industri pengrajin karbu lokal maupun cina untuk mencipatakan edisi palsu, tiruan, KW atau apa lah kalian nyebutnya.. 
Padahal sejatinya versi asli harganya adalah jutaan.. tergantung penjualnya sih, mengingat ini adalah Rare item yang pure dibuat di Thailand seperti halnya habitat asli dari NSR 150 SP itu sendiri.. ada loh yang jual sampe 2 juta.. kondisi Ori, baru Kardusan bukan kardus mie instan murahan..

NOTE|Versi aslinya saja.. jika gak pandai nyetting, kalian juga bakal tangisan untuk nemu idle/langsam-nya.. apa lagi KW-nya.. Tapi meski KW abanyak juga yang nyetting buat pakai harian dan ketemu enak..

APA BAGUSNYA PE 28.. Kan Bukan KARBU Racing..???
Betull… yang awam mohon jangan salah ya guys.. ini bukan karbu Racing.. ini aslinya cuma Karbu bawaan Motor.. TAPI banyak yang membuktikan bahwa dengan mencangkok karbu ini di motor 150 cc [baik 150 cc asli maupun bore up.. baik 2 tak maupun 4 tak] larinya menjadi lebih ngisi apa lagi jika settingan ketemu enak.., jika terasa kurang pun bisa naik angka Pilot Jet.. Main Jet.. [dengan opsi MJ PJ nya adalah asli Keihin bukan spuyer abal-abal] dan power pun jadi Wusshhhh…

Awalnya dulu tenar di balap lurus.. kemudian Testi dari mulut ke mulut yang menyatakan bahwa Karbu ini bagus untuk motor bore up.. menjadikan PE 28 sangat diburu ramai dicari sehingga muncul versi palsu-nya.. Padahal era awal-awal karbu ini mencuat yakni sekitar 2003 an belum masuk trend media sosial yang bisa menyebarkan info dengan cepat seperti sekarang… Namun PE 28 sudah sangat terkenal berkat liputan media cetak dan info dari cangkem ke cangkem.. Shogun 125 drag juga diklaim sangat cocok pakai karbu ini..

KINI Anak-anak club SATRIA FU yang banyak tergila-gila dengan PE 28 ini.. karena venturinya memang ideal.. meski model konvensional tidak menggunakan sistem vakum macam asli FU tapi PE 28 justru lebih responsif di tarikan.. 

Owh iya mungkin kalian yang awam bertanya… Kok Karbu 2 Tak pakai di 4 Tak..??? Gak masalah ya guys.. bahkan nih ya misal F1ZR kalian pasang karbu SUPRA Tua ya tetep bisa jalan.. tapi ya nggak usah dicoba juga.. nanti malah kayak keong larinya.. hanya contoh.. 

APAKAH COCOK Dipakai BALAP Road Race..??
TIDAKKKK COCOOKKKK…!!!! Sebenarnya cocok sih kalau untuk ASAL LARI aja.. tapi tidak untuk kebutuhan mengkail tenaga dengan cepat di berbagai putaran mesin.. 

Karbu dengan code stiker MOTORCYCLE Race Use Only adalah secara fungsi didesain sesuai kebutuhan balap yang serba cepat saat nguntir gass.. dan bukan semata utamakan bolongan karbu yang besar saja..

Owh iya satu lagi.. ini Versi Ori adalah benar-benar Original Part yang Kardusnya berlabel HONDA Geunine Part ya guys.. jadi bukan berdiri sebagai part dari merk KEIHIN sendiri.. 

Adakah Wargaku disini yang Punya Versi Orikintil dari PE 28…???  Monggo absen.. absen pengalaman saat pakai PE juga boleh…  Gazzz….

Semua ini hanya opini om Admin ya guys..hanya sebatas berbagai yang admin tau..  Nantikan terus Review KARBU untuk Next Part .. 

Semangat Nyimak Sambil Ngopi santai untuk warga 221 semua… 

pict|NSR 150 SP by Fatih Alexander Tedy Muliana

Moga bermanfaat gan.

5 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.