Tips

Mau Mudik?Ini Dia #Cari_Aman Berkendara Gan

Cari_Aman Berkendara Saat Perjalanan Mudik
Cari_Aman Berkendara Saat Perjalanan Mudik

Ini Dia #Cari_Aman Berkendara

#Cari_Aman Berkendara By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Mau Mudik?Ini Dia #Cari_Aman Berkendara Gan. jadi sudah tidak asing lagi bagi para umat muslim dalam berlebaran bersama keluarga besarnya ni gan. Ada yang jauh di luar daerah yag mengharuskan untuk mudik ke kampung halaman agar bisa berkumpul bersama keluarga tercinta tentunya. Tapi tentu saja ada beberapa aspek keselamatan yang mesti kita perhatikan. Karena jika tidak, yang ada malah kecelakaan dan tidak bisa ikut berlebaran bersama keluarga. Nah kira-kira seperti apa #Cari_Aman Berkendara Gan?Dengan kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu memberikan prespektif baru kepada para pemudik ni gan. Jadi tidak hanya akan membuat kita aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat kita terlihat lebih keren, menarik, ,dan stylish. Tentu saja perlengkapan berkendara sangatlah penting mas bro untuk diperhatikan ketika mudik mulai dari helm, sarung tangan, dan jaket . Si penumpang sama sopir ya sama-sama punya resiko kalo ada kecelakaan gan. Maka penumpang juga wajib pakai perlengkapan berkendara yang baik dan aman tak terkecuali anak-anak.

Asep Wawan Instruktur Safety Riding DAM mengatakan bahwa mudik lebaran menggunakan sepeda motor dengan jarak yang jauh atau memakan waktu berjam-jam memerlukan persiapan yang matang dengan memperhatikan keamanan dan kenyaman. Mulai dari perlengkapan berkendara, kesehatan pengendara, juga dengan kendaraan sepeda motor yang bakal digunakan untuk mudik gan. Sepeda motor yang digunakan untuk mudik tidak disarankan membawa barang-barang terlalu banyak, apalagi ditambahkan dengan dudukan barang ke belakang kendaraan melebihi spakbor roda belakang sangat bahaya. Jadi bikin kendaraan beratnya lebih ke belakang, dan setang kemudi jadi susah untuk dikendalikan dan lampu rem akan tertutup barang. Perhatikan juga kapasitas daya angkut sepeda motor agar tidak mengganggu pengoperasian sepeda motor ketika digunakan saat mudik sehingga terhindar dari kecelakaan.

Juga keadaan sepeda motor yang mau digunakan untuk mudik dalam keadaan prima mas bro. Lebih baik motor Honda kita dibawa ke AHASS untuk melakukan service lengkap sebelum mudik dan di cek semuanya. Dilihat perlengkapan surat-suratnya seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Serlain itu kita juga kendalikan kecepatan kendaraan yang disesuaikan dengan rambu-rambu batas kecepatan yang ada pada petunjuk rambu-rambu saat perjalannan gan. Ya rata-rata kecepatan maksimal nya sekitar 40 km/jam sampai 60 km/jam. Kondisi fisik pengemudi juga perlu diperhatikan gan. Jadi  lamanya berkendara sepeda motor ya tergantung dari  rata-rata waktu yang dapat ditempuh sekitar 2 sampai 2,5 jam perjalanan lakukan istirahat secukupnya.

Baca juga

Mau Mudik? Segera Daftar Mudik dan Balik Bareng Honda Gan

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-29 : Pertamina Siapkan SPBU Kliling Antisipasi Mudik

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-36 : Puncak Mudik Diperkirakan 12 Juni

3 komentar pada “Mau Mudik?Ini Dia #Cari_Aman Berkendara Gan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.