CBR250

Astra Motor Yogyakarta Gelar CBR250RR Trackday Di Purwokerto

kegiatan bertajuk CBR250RR Trackday
kegiatan bertajuk CBR250RR Trackday

Astra Motor Yogyakarta Gelar CBR250RR Trackday 

CBR250RR Trackday By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Astra Motor Yogyakarta Gelar CBR250RR Trackday Di Purwokerto ni gan. Ini merupakan kegiatan edukasi balap bagi pecinta motor sport. Dengan  kegiatan bertajuk CBR250RR Trackday yang diselenggarakan di Sirkuit GOR Satria Purwokerto (3/6), Astra Motor Yogyakarta bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai dunia balap sepeda motor tanpa meninggalkan aspek keselamatan berkendara pada lintasan yang telah disediakan.

Dengan tema “Let’s Joy The Total Control”, peserta CBR250RR Trackday yang berasal dari Paguyuban Motor Honda Banyumas (PMHB), CBR Club Indonesia chapter Purbalingga, dan Purbalingga Streetfire Klub diajak untuk memacu motor sport yang dikembangkan dan diproduksi dengan filosofi Total Control di lintasan balap. Selain untuk memperkenalkan racing line kepada para peserta, harapannya dengan dengan adanya panduan dari pembalap berpengalaman para peserta dapat memaksimalkan performa sepeda motor yang digunakan.

Budi Hartanto Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta  mengungkapkan CBR250RR Trackday ini digelar sebagai ajang berbagi pengalaman pengalaman sensasi balap kepada pecinta motor sport Honda. Dalam kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta membekali para bikers dengan kemampuan teknis dalam memacu motornya di sirkuit dengan tetap memperhatikan beragam aspek keselamatan berkendara.

kegiatan bertajuk CBR250RR Trackday.
kegiatan bertajuk CBR250RR Trackday.rta

Astra Motor Yogyakarta juga menghadirkan Wawan Hermawan sebagai pemateri sekaligus pemandu peserta berpacu di sirkuit. Wawan Hermawan sendiri merupakan salah satu pembalap senior Indonesia yang tergabung dalam tim balap Astra Motor Racing Team (ART).

Kali ini Wawan berbagi pengetahuan mulai dari persiapan / pemanasan, perlengkapan keamanan balap sepeda motor, riding position, teknik-teknik balap sepeda motor, hingga hal non teknis seperti isyarat-isyarat yang ditunjukkan oleh berbagai warna bendera marshal. Setelah mendapatkan pembekalan peserta CBR250RR Trackday dapat mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit yang telah ditentukan. Saat melakukan fun ride, pebalap akan melakukan evaluasi terhadap aksi para peserta di lintasan balap.

RC213V-S dalam CBR250RR Trackday 2018

Pada kegiatan CBR250RR Track Day di GOR Satria Purwokerto, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan versi jalanan sepeda motor andalan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP, yaitu Honda RC213V-S. Honda RC213V-S dikembangkan dengan konsep “Total Control” dan juga menjadi dasar pengembangan Honda CBR250RR produksi putra bangsa.

Sebagai motor prototipe dari RC213V, RC213V-S memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc. Namun demikian agar memenuhi persyaratan legalitas di jalan raya terdapat beberapa penambahan item pendukung.

Baca juga

2 komentar pada “Astra Motor Yogyakarta Gelar CBR250RR Trackday Di Purwokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.