Informasi Mudik

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-10 : Menhub Sarankan Mudik 10-11 Juni Lantaran Lebih Lancar

Menhub Sarankan Mudik 10-11 Juni Lantaran Lebih Lancar

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-10 by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah saran nih dari kemenhub, barangkali bermanfaat bagi yang ingin mudik. Yup, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan saran bagi para pemudik untuk berangkat pulang kampung lebih awal, yakni pada 10-11 Juni. Jadi menurut perkiraan tanggal-tanggal tersebut relatif lebih lancar. Sebaliknya menhub tidak menyarankan para pemudik untuk berangkat tanggal 8-9 dan 12-13 lantaran kemungkinan karena itu adalah puncak mudik.

mudik lebaran 2018
mudik lebaran 2018

Kemungkinan yang dah ngebet mudik memang bakal melaju pas akhir pekan, yaitu Jumat dan Sabtu, 8-9 juni 2018, sementara yang lainnya bakal mudik mendekati hari h, yaitu tanggal 12-13 atau kurang leb h-3 sampai h-2 lebaran.

Masih seputar saran pak Budi ini gan, bahwa jalan tol fungsional Jakarta-Surabaya sudah siap dan bisa dilewati pemudik untuk menuju kampung halaman, namun para pemudik dihimbau tidak semua pake jalur tol tersebut,lantaran ada jalan alternatif, seperti jalur Pantura dan pantai selatan. Ini dilakukan biar tidak terjadi penumpukan mobil di tol yang menyebabkan kemacetan.

Sementara itu mas bro Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa secara umum kesiapan jalur mudik tahun 2018 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Masih dari pak menteri ini bahwa di Pulau Jawa ada 3 rute jalur mudik Jalan Nasional yang bisa menjadi pilihan pemudik selain Jalan Tol. Pertama adalah Pantura sepanjang 1.341 km, Lintas Tengah 1.197 km, dan Lintas Selatan 1.405 km. Jadi agan sekalian gak terpaku sama tol saja, masih bisa ada alternatif lain.

Nah, apalagi khusus untuk jalur Pantai selatan alias pansela ternyata pemudik yang melewati jalur ini bisa sambil berlibur, pasalnya jalur ini dipenuhi obyek wisata. Jadi untuk mudik Lebaran 2018 jalurselatan sudah tersambung dari Banten sampai Pacitan. Sedangkan dari Pacitan ke Banyuwangi baru akan kita kerjakan tahun ini dengan memperlebar jalan.

29 komentar pada “Informasi Mudik Lebaran 2018 H-10 : Menhub Sarankan Mudik 10-11 Juni Lantaran Lebih Lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.