Informasi Mudik Lebaran 2018 H-6 : Tol Cikampek Padat Sampai Contraflow Diberlakukan

Tol Cikampek Padat Sampai Contraflow Diberlakukan

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-6 by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, arus mudik lebaran 2018 h-6 hari ini, Sabtu, 09-06-2018 pagi, di Tol Jakarta-Cikampek sudah padat. Lantaran kepadatan yang luarbiasa, dimana Petugas memberlakukan sistem contraflow untuk mengurai kemacetan. Betapa tidak gan, puncak arus mudik pertama diperkirakan hari ini gan dengan sebanyak 112.000 unit mobil keluar dari Jakarta melalui Cikarang Utama. Kemungkinan puncakmudik ke 2 bakal jatuh sekitar selasa-Rabu mendatang. Jadi, ngutip dari data detik, kepadatan bisa diliha di KM 38 Cikarang, Tol Cikampek. Lantaran kepadatan ini macetnya panjang gan, hingga di KM 31, sekitar 7  kilo, alamak. Nah, lantaran hal tersebut, petugas memberlakukan contraflow mulai pukul 09.00 WIB, hari ini Sabtu (9/6/2018).

Tol Cikampek Padat Sampai Contraflow Diberlakukan
Tol Cikampek Padat Sampai Contraflow Diberlakukan

Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyampaikan bahwa contraflow ini telah dibuka di KM 47, dikeluarkan ekornya sampai KM 35. Selanjutnya contraflow ini bakal dihentikan sampai kondisi lalin tol normal. Meski contraflow diberlakukan, sistem buka tutup pintu tol Cikarang Utama tetap diberlakukan.

Yup mas bro sekalian, peningkatan kendaraan arus mudik khususnya di tol ini memang telah terjadi. Diprediksi hari ini menjadi puncak arus mudik. Awal laporan telah 89 ribu kndaraan keluar jakarta via tol, normalnya 75 ribu. Jadi ada kenaikan secara keseluruhan 18 persen hari ini. Yup ini menurut polisi gan.

Sementara itu perkiraan lain lagi datang berdasarkan data PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani di Ancol, Sabtu (9/6/2018) diketahui bahwa jumlah mobil yang keluar dari Jakarta lewat Pintu Tol Cikarang Utama mencapai 90.000 unit atau naik 18% dibandingkan dengan kondisi normal.

Menurut sumber ini puncak arus mudik diperkirakan hari ini dengan sebanyak 112.000 unit mobil keluar dari Jakarta melalui Cikarang Utama.  Diperkirakan 60% penduduk Jakarta keluar lewat tol dari Pintu besar cikarang ini, dan baru kemudian sisanya ke Tangerang, Jagorawi, jadi perhatian utama memang Jakarta – Cikampek.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.