Mudik Lewat Jalur Darurat Kali Kenteng Mesti Hati-Hati Gan

Jalur darurat Kali Kenteng
Jalur darurat Kali Kenteng

Lewat Jalur Darurat Kali Kenteng Mesti Hati-Hati Gan

Jalur Darurat Kali Kenteng By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Mudik Lewat Jalur Darurat Kali Kenteng Mesti Hati-Hati Gan. Karena memang jalur darurat Kali Kenteng di ruas jalan tol fungsional Salatiga-Kartasura ini telah menjadi titik kritis selama musim mudik lebaran 2018 ni gan. Jadi kalau mau lewat jalur ini kudu hati-hati lur. tak jarang mobil pemudik mengalami kesulitan saat melintas di jalur ini yang disebabkan tingkat kemiringan jalan yang curam. Nah kira-kira antisipasi seperti apa ni gan yang bisa dijadikan panduan untuk bisa lebih berhati-hati melewatinya gan.

Yup gan, jalur Kali Kenteng ini memang mulai banyak yang melewatinya. Namun sering terjadi kesulitan bagi beberapa kendaraan saat melewatinya. Demi menghindari kejadian yang membahayakan maka Jusri Pulubuhu pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) memberikan pengarahan bahwa mobil dengan kapasitas 1.300cc ke bawah untuk tidak melewati Kali Kenteng. Jusri mengatakan bahwa dua jenis kendaraan yang powernya terbatas, seperti LCGC atau kendaraan yang cc-nya kecil, yang hanya 1.000 cc sampai 1.300 cc, sebaiknya menghindari Kali Kenteng. Dan lean concrete yang ketebalannya hanya sekitar 10 centimeter saat ini dijadikan sebagai antisipasi keselamatan bagi pemudik yang melintasi Jembatan Kali Kenteng yang ada di ruas Tol Salatiga-Kartasura yang dibuat tepat di bawah proyek pembangunan Jembatan Kali Kenteng yang kemungkinan akan beroperasi bersamaan dengan ruas tol Salatiga-Kartasura gan.

Jusri juga menilai bahwa jenis mobil yang aman dibawa melintasi terjalnya Kali Kenteng hanyalah mobil berpenggerak empat roda (4WD) atau mobil dengan mesin di atas 1.500 cc. Kalau mobil-mobil yang powernya rendah tidak akan bisa lewat, tanpa bantuan  pastinya. Makanya dibatasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan demi keselamatan semua.

Semoga bagi agan yang mau mudik lebaran ini bisa lebih berhati-hati melewatiny ya gan.

Baca juga

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-29 : Pertamina Siapkan SPBU Kliling Antisipasi Mudik

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-8 Tol Cipali Masih Lengang

Begini Jalur Tol Jakarta-Surabaya Pada Mudik Lebaran 2018

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.