Kakorlantas Polsri Sampek Coba Tanjakan Kenteng Pake Sepeda Untuk Tes Keamanan Jalan

Kakorlantas Polsri Sampek Coba Tanjakan Kenteng Pake Sepeda Untuk Tes Keamanan Jalan

Tanjakan Kenteng by bonsaibiker.com – masih seputar tanjakan Kenteng di tol fungsional antara Salatiga-Solo gan. Bahwa beredar iso hoax terkait tanjakan ini yang diisukan kemiringannya sampe 57 derajat dan ternyata Hoax, lalu ada mobl yang gk kuat nanjak, lalu belakangan diketahui memang driver masih belum lihai. Ini terbukti bahwa banyak sekalian kendaraan yang bisa lewat jalan yang tenar dengan istilah Tanjakan Kenteng ini. Nah belakangan Kakorlantas Polsri Sampek Coba Tanjakan Kenteng Pake Sepeda Untuk Tes Keamanan Jalan. Lha sepeda aja kuat,masak mobil gak kuat! Demikian mungkin yang ingin disampaikan kakorlantas polri.

kakorlantas polri coba tanjakan kenteng
kakorlantas polri coba tanjakan kenteng

Baca juga info terkait Tanjakan Kenteng :

Tanjakan Kali Kenteng 57 Derajat Nyusahin Mobil Lewat Itu Hoax!

Mudik Lewat Jalur Darurat Kali Kenteng Mesti Hati-Hati Gan

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-5 : Waspadai Tanjakan Curam Tol fungsional Solo – Colomadu, Banyak Mobi Tumbang

Yup, jadi ceritanya gan, Kepala Korlantas Polri, Irjen Royke Lumowa sampai ngayuh sepeda untuk memastikan tanjakan Kali Kenteng, Salatiga, Jawa Tengah yang berada di jalan Tol Salatiga-Kartasura, layak dilewati kendaraan. Menurutnya tanjakan ini elevasinya 7 derajat ataupun grade-nya 10 persen, bisa dilalui kendaraat. Kemudian di Semarang tanjakan yang seperti ini banyak dijumpai, makanya wong hanya menggunakan sepeda saja bisa lewat apalagi kendaraan roda empat. Makanya menurut pak Korlantas ini misal gan bisa nanjak artinya pengemudi tidak mahir, atau mobilnya bermasalah.

Jadi menurut pak Royke ini, tol fungsional Salatiga-Kartasura ini sudah lebih baik jika dibandingkan dengan yang lain. Jalanan sudah dilapisi beton tanpa adanya kerikil di permukaannya.Ia berpesan pada pemudik yang melalui jalur Tol Salatiga-Kartasura agar tidak membawa penumpang dalam jumlah banyak ataupun barang yang berlebihan.

Yoi gan, Jembatan Kenteng yang berada di Tol Salatiga-Kartasura, kini proses pembangunannya masih dalam tahap konstruksi. Menurut keterangan Direktur Utama PT Jasa Marga Solo Ngawi, David Wijayatno, Oktober 2018 jembatan ini rampung dibangun. Nah, untuk sementara ini buat mudik Lebaran 2018, lantaran jembatan belum jadi, maka para pemudik yang lewat Tol Salatiga-Kartasura diarahkan ke jalur yang berada di bawah jembatan ini.

1 Comment

  1. Betul saya kira mah penyebab nya adalah muatan yg dibawa sang mobil dibandingkan dengan kubikasi nya gak sebanding

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.