Tanggal 25 Juni Uji Psikologi Bikin SIM Mulai Diwajibkan. Ini Biayanya Bro

Layanan uji psikologi
Layanan uji psikologi

Uji Psikologi Bikin SIM Mulai Diwajibkan

Uji Psikologi Bikin SIM By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Tanggal 25 Juni Uji Psikologi Bikin SIM Mulai Diwajibkan. Ini Biayanya Bro. Karena sudah pasti semua prosedur pembuatan SIM atau apapun membutuhkan dana yang akan digunakan untuk membiayai proses pembuatan SIM tersebut. Apalagi saat ini sudah lebih canggih, yaitu menggunakan komputerisasi. Maka biaya juga pasti akan dikenakan juga bagi pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) ini. Kira-kira berapa ya gan biaya yang dibutuhkan untuk ikut uji psikologi tersebut?

Nah, memang uji psikologi ini merupakan persyaratan terbaru bagi pemohon Surat Izin Mengemudi ( SIM) di wilayah Polda Metro Jaya mulai 25 Juni mendatang ini gan. dan biaya yang harus dibayarkan untuk melakukan ujian tersebut dijelaskan oleh Adi Sasongko dari Biro Psikologi Andi Arta yaitu Psikolog, yang ditunjuk kepolisian untuk melakukan uji psikologi gan.  Ungkapnya, bagi pemohon baru atau perpanjangan SIM semua golongan akan dikenakan biaya tambahan Rp 35.000. Tarif ini sebelumnya sudah dilakukan pada pemohon yang ingin mendapatkan SIM umum untuk kendaraan umum. Adi mengungkapkan tarif ini akan diberikan saat simulasi mulai 21 Juni sampai 23 Juni serta saat dimulainya kebijakan ini yakni 25 Juni mendatang.

Pemohon juga bisa langsung datang ke gerai uji SIM yang ada di dekat tempat ujian SIM dengan menyertakan persyaratan tersebut. Sekarang ini udah ada 30 titik tempat uji psikologi yang disiapkan bagi pemohon SIM gan. Pihak petugas psikolog bekerja sama dengan kepolisian telah menyediakan tempat uji SIM yang berada di wilayah Polda Metro Jaya yakni Jakarta,Depok, Bekasi, Tangerang terkecuali Bogor bro.

Hasil ujiannya nanti bakal dilampirkan untuk permohonan SIM. Kalo uji psikologi hasilnya ga sesuai, ya pemohon akan diberi kesempatan untuk mengulang. Nanti sebelum dikasih penjelasan dulu saat mau mengulang dan diterangkan juga alasan kenapa mereka gagal. Diberikan pandangan dan pengertian apa yang seharusnya dilakukan. Saat ini gerai uji psikologi sudah didirikan dekat dengan layanan permohonan SIM. Mulai 21 Juni hingga 23 Juni, pihak kepolisian masih melaksanakan simulasi uji psikologi.

Baca juga

Gonjang-ganjing Biaya Bikin SIM di Purwakarta Bengkak Sampai 700 Rebu

Perpanjangan SIM A dan S Pada Gerai dan SIM Keliling Cuti Lebaran Tetap Buka Gan

Cuma 10 Menit Dan Kasih 50 Ribu Jadi Deh SIM Dnya Gan

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.