Edukasi Berkendara

Apapun Motornya Bakal Bernasib Sama Kalau Sampai Bromo, Hanya Tuhan dan Ridernya Yang Bikin Beda

Apapun Motornya Bakal Bernasib Sama Kalau Sampai Bromo

Main setengah Kopling di Bromo – by bonsaibiker.com – Mas Bro sekalian, kisah motor mogok di bromo memang bukan barang baru lagi, kisah ini telah lama bergulir dan menjadi sejarah tersendiri dibromo. Yup, ada yang kopling kebakar, ada yang gak kuat nanjak, ada yang rem blong, dan masih ada kisah lainnya yang menarik untuk didiskusikan. Dari sekian banyak kisah unik ini, endingnya adalah motor akhirnya diangkut oleh ojek lokal yang siap sedia mengantisipasi para wisatawan yang motornya mogok disini.

motor mogok di bromo (1)
motor mogok di bromo (1)

Berikut ini agan sekalian bisa lihat bebeerapa penampakan motor-motor mulidari matik, bebek, hingga sport yang mogok di lautan pasir Bromo sehingga haru dievakuasi oleh para ojek, diambil dari FB lek Sena Ponda :

Berikut ini beberapa artikel tentang ganasnya daerah wisata Bromo bagi rider dengan sklil pas-pasan, mulai ari matik, hingga motor adventure atau trail sekelas KLX :

Benarkah Bromo Neraka Bagi Motor Matik?

Bahkan KLXpun Kopling Angus di Bromo

Bahkan Ninja 250 Pake Knalpot Racingpun Rontok di Bromo dan Harus Naik GL Pro

R 15 Mesin Rompal di Bromo, Jangan Salahin Motornya Gan!

Motor Bebek Gendong Motor Batangan, Kenapa Tidak!

Nah, mas bro sekalian, kebanyakantrouble motor di bromo initerjadi lantaran ridernya kurang menguasai medan, utamanya motorsport, biasanyaorangsuka main setengah kopling. Biasanya kalau mainsetengah koplingtenaga motor akan membengkak,terkesan rosa, kuat.Namun takbertahan lama, kopling akan hangus, rompal, bahkan ada yang sampai mesinnya ngebul.

So, ya akhirnya kita berkesimpulan Apapun Motornya Bakal Bernasib Sama Kalau Sampai Bromo, Hanya Tuhan dan Ridernya Yang Bikin Beda. Ya, musti minta petuah dari parasuhu gan sebelum kita merayap ke Bromo biar aman. Jadi kita gak bisa mentang-mentang motor sport atau bahkan trail, olalu merasa jumawa di daerah ini, keualimemangskill riding kita memadai. Mending minta petuah dulu gan, biar aman.

14 komentar pada “Apapun Motornya Bakal Bernasib Sama Kalau Sampai Bromo, Hanya Tuhan dan Ridernya Yang Bikin Beda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.