Berita Umum

Nakhoda Kapal Sengaja Kandaskan Kapal Lestari.Ini Alasannya Gan

Foto detik-detik tenggelamnya KM Lestari Maju
Foto detik-detik tenggelamnya KM Lestari Maju

 Nakhoda Kapal Sengaja Kandaskan Kapal Lestari

Kandaskan Kapal Lestari By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Nakhoda Kapal Sengaja Kandaskan Kapal Lestari.Ini Alasannya Gan. Ternyata ada sebab akibatnya kenapa KM Lestari Maju sengaja di tenggelamkan gan. Seperti yang dinyatakan oleh Kementerian Perhubungan bahwa kapal feri KM Lestari Maju sengaja dikandaskan dan bukan tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) ni gan. KM Lestari Maju ini merupakan kapal jenis Ro-Ro yang melayani lintas penyeberangan Bira – Pamatata. Kapal tersebut memiliki panjang 48,48 meter dan lebar 16,50 meter serta berat GT 1519. Kapal berbahan dasar baja, memiliki satu geladak dan dan dua baling-baling, serta memiliki daya mesin sebesar 650 HP. Nah, kira-kira apa penyebab di tenggelamkannya ya gan?

Yup gan, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Agus H Purnomo dalam siaran pers tadi menyatakan bahwa laporan yang disampaikan dari Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Bulukumba disebutkan bahwa kapal tersebut kemasukan air karena cuaca buruk dan oleh nakhoda kapal sengaja dikandaskan agar tidak tenggelam dan memudahkan evakuasi para penumpangnya.

Dan KM Lestari Maju sebelumnya dikabarkan tenggelam di perairan Selayar pada sekitar pukul 14.30 Wita. Agus menjelaskan, kapal berpenumpang 139 orang yang dinakhodai oleh Agus Susanto itu sedang menuju Pelabuhan Pamatata dikandaskan sekitar 300 meter dari Pantai Pabadilang, Selayar. Saat ini, proses evakuasi terus dilakukan oleh kapal-kapal nelayan dan tim evakuasi dari Basarnas. Sebagian penumpang sudah berhasil dievakuasi dan sebagian lagi masih berada di kapal.

Sebelumnya KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di perairan Selayar pada sekitar pukul 14.30 Wita. Agus menjelaskan, kapal berpenumpang 139 orang yang dinakhodai oleh Agus Susanto itu sedang menuju Pelabuhan Pamatata dikandaskan sekitar 300 meter dari Pantai Pabadilang, Selayar. Saat ini, proses evakuasi terus dilakukan oleh kapal-kapal nelayan dan tim evakuasi dari Basarnas. Sebagian penumpang sudah berhasil dievakuasi dan sebagian lagi masih berada di kapal.

Baca juga

Kapal Laut Tenggelam Lagi.Kali Ini Di Perairan Sulawesi

Speedboat Berpenumpang 40 Orang Terbalik di Tarakan

36 komentar pada “Nakhoda Kapal Sengaja Kandaskan Kapal Lestari.Ini Alasannya Gan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.