Keseringan Lipat Manual Kaca Spion Elektrik Bakal Begini Jadinya Gan

ilustrasi spion elektrik
ilustrasi spion elektrik

Keseringan Lipat Manual Kaca Spion Elektrik 

Kaca Spion Elektrik  By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Keseringan Lipat Manual Kaca Spion Elektrik Bakal Begini Jadinya Gan. Memang tidak semua mobil yang sudah dibekali kaca spion lipat elektrik otomatis atau retractable mirror  ni gan. Untuk pengoperasian spion elektrik tinggal menekan tombol lock pada kunci saat mobil parkir, nantinya spion secara otomatis terlipat. Tapi ada juga yang cara melipatnya butuh menekan tombol dari dalam kabin, dan biasanya, pemilik mobil lupa. Terkadang, petugas parkir tidak tahu jika mobil tersebut sudah memiliki fitur lipat elektrik, sehingga petugas parkir melipat spion dengan manual.

Seperti yang terdapat pada VIVA tentang hal ini, Anjar Rosjadi Technical Service Executive Coordianator PT Astra Daihatsu Motor mnjelaskan bahwa cara seperti itulah yang dapat merusak spion elektrik. Kalau ada ‘paksaan’ ketika melipatnya maka berpotensi merusak gear di dalam spion. Karena menurutnya, retractable mirror sebaiknya saat parkir terlipat dahulu agar tidak dilipat manual oleh petugas parkir. Ia mengatakan, kalau di Daihatsu, tidak ada informasi bahwa pengguna mengalami kerusakan di spion elektrik.

Intip juga

Nah kalo Didi Ahadi Dealer Technical Support PT Toyota Astra Motor juga mengungkapkan bahwa jarang terjadi kerusakan pada spion lipat elektrik karena cukup kuat untuk sistem mekanisnya. Tidal masalah katanya, karena ada mekanisme manual. Tapi jangan keseringan juga dilipat manualnya.

Jadi gitu gan. Moga aja bisa bikin awet kalo punya spion mobilelektrik gan.

Baca juga

Spion CBR 150 Non Ori Ini Ditilang Lantaran Mirip Sperti Dilipat

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.