Balada Penjual Krupuk dan Polisi, Ini Komentar Warganet!

Komentar Warganet Terkait Balada Penjual Krupuk dan Polisi

Balada Penjual Krupuk dan Polisi by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah fenomena unik di jalan ketika seorang polisi lalulintas bertemu seorang kakek tua penjual krupuk sedang melintas membawa barang dagannya yang berupa krupuk. Pak polisi ini nampaknya sedang melakukan razia. Nampak seperti dalam fotodi bawah ini, beberapa polisi lain sedang menggelar sebuah kegiatan yng disinyalir adalah razia. Sikakek yangbawa krupuk ya terlihat mengenakan helm, dan boleh jadi bawa SIM, tapi yanga jadi persoalan adalah ketikabarang dagannnya terlihat volumenya sangatbesar sampai nutupin motornya, inilah yang mungkin bakal jadi masalah. Ya,p eristiwa ini sebut saja Balada Penjual Krupuk dan Polisi.

Balada Penjual Krupuk dan Polisi
Balada Penjual Krupuk dan Polisi

Ditilang atau tidaknya belum jelas gan. Poto ini juga bukanlah poto yang baru, namun kini diangkat kembali oleh warganet sehingga menuai komentar yang unik-unik dan menarik untuk diobrolin. Menariknya adalah terkait sebuah pertanyaan, bahwa pak polisinya bakal menilang atau tidak?

Yup, pertama kalau dari kacamata Hukum ya jelas ini volumenya melebihi kapasitas motor, kalau beratnya relatf ringan wong hanya krupuk. Nah kalau ditanya dalam perspektif safety ya jujur saja pasti gak safety. Sekelumit pertanyaan tentang tidak safetynya pasti muncul, mulai bagaimana kalau terkena angin kencang? Apakah bapak ini bisa antisipasi kendaraan di belakangnya wong spionnya yang sebiji ini tertutup bawaannya yang besar? Terus gimana kalau nyanthol atau goyang wong tinggi banget? beberapa pertanyaan inisetidakna cukup bagi polisi untuk melakukan tilang.

Nah, ke dua, kalau dari kacamata kemanusiaan jelas ya pasti beda pandangan. Pak polisi tetep saja manusia gan, yang punya sisi  kemanusiaan, welas asih, toleran dan juga kebijakan. Dalam kasus seperti ini, James Bons beberapa kali melihat polisi tidak menerapkan tilang, tapi cukup pendekatan persuasif terkait pemiasaan gaya hidupsafety dalam apapn termasuk berdagang dan membawa dagangannya. Hanyasaja kalau keseringanpendekatan persuasif, pelanggaran sepele tapi berbahaya macam ini ya terus berlangsung, dengan alasan, “wong nggak ditilang”.

Dah gitu gan, penjualnya juga sudah sepuh, jadi ya musti banyak pertimbangan bagi pak polisi dalam mengatasi hal ini. Neah berkaitan dengan hal ini, bagaimana komentar warganet? Yuk simaka!

  • Yanto Ira Pak polisi arep nilang, opo arep tuku kerupuk bro
  • Seno Jr. Membahayakan pengguna jalan yg laen!!!!!
  • Yeye Bu Yeye Alon2 ae pak ojo serakah nek nggwo opo2 d ganti gledekan ae piye ra sa gowo motor aman ra sa dadak d tilang pk pol
  • Raja Langit MemBAHAYAkan pengguna jalan yg lain,v
  • Masrifah M Pk penjual krupo kasian pengguna yg lain pean tu bisa membahayakan okrg lain

Nah, bagaimana komentar agan sekalian terkait Balada Penjual Krupuk dan Polisi ini?

3 Comments

  1. kasih helm full face… eh gak perlu denk kan udah ada helm t*x yg udh full automatis auto rotate helmet dan auto close visor

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.