Maling Motor Jatuh Kakinya Patah Dikejar Warga di Malang

Maling Motor Jatuh Kakinya Patah

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah berita maling motor apes mendapatkan balasan atas kejahatannya. Ya, Maling Motor Jatuh Kakinya Patah Dikejar Warga di Malang. Maling motor ini bernama Andik Kurniawan, 28, warga Dusun Gunung Petung Desa Nongkojajar Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Yup mas bro, ia terjatuh dari atas jembatan saat dikejar warga lantaran aksi pencurian motornya ketahuan.

Maling Motor Jatuh Kakinya Patah Dikejar Warga di Malang

Kejadian adalah pada hari Minggu (1/9/2019) lalu. Ketika itu ia sedang berkeliaran di kawasan Jalan Joyoasri RT 03 RW 06 Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Pelaku saat itu sedang mengincar motor Honda Scoopy N 6029 ZL. Motor ini tengah terparkir di dalam rumah pemiliknya yang bernama Chairil Rifandi.

Namanya maling, iapun beraksi mengendap-endap sambil celingak-celinguk liat-liat sekitar nydri situasi aman. Iapun kemudian mendekati motor sambil membuka gerbang halaman rumah koraban pelan-pelan. Apesnya bro, ternyata gerbang ini sat dibuka ada suara decitan besinya kedengaran keceng. Chairilpun kemudian mendengar suara decitan gerbangnya dibuka. Ia ternyata kaget lantaran melihat sosok pelaku yang dah masuk ke areal rumahnya.

Malingnya Ketahuan

Chairil curiga, wajahnya asing. Pasalnya wajah itu bukan anak kosnya yang biasa keluar masuk rumahnya. Ternyata laki-laki ini sedang memilih-milih sepeda motor yang henda dipetik. Kontan mas bro, Chairil langsung menghubungi anggota Unit Reskrim Polsek Lowokwaru. Ternyata gape juga pelaku ini nyolong, hanya beberapa detik berhasil menghidupkan salah satu motor incarannya.

Saat itulah Chairil berteriak “maliiiiiiing”. Kontan pelaku kaget dan langsung kabur pake motor yang dicurinya. Hanya menunggu detik, wargapun pada keluar. Saat warga melihat korban sudah berlari mengejar pelaku, warga rame-rame ikutan mengejar.

Anggota Reskrimpun juga cepat sampai dan berpapasan dengan warga yang mengejar lalu ikutan mengejar pelaku juga. Nah mas bro, lantaran banyak orang yang mengejarnya, pelaku dikabarkan terkencing-kencing, ngoahahahaha. Motor curiannyapun ditingalin di pinggir jalan.

SIngkatnya pelaku melompati sebuah jembatan di atas sungai Jalan Joyoasri. Namun sayang aksinya gagal. Pelaku terjun ke area dasar sungai yang tidak ada airnya. Ya namanya suangai gak ada airnya, iapun terhempas ke bebatuan terjal. Lalu kakinya patah. Pelaku mengerang kesakitan dan meraung-raung.

Pelarian pelaku berhenti sampai di sini, ia ditangkap tanpa perlawanan. Lalu dibawake RSSA Malang sebelum dirujuk ke RS Bhayangkara Hasta Brata Batu. Yup mas bro, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, melalui Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono memberi keterangan seperti dikutip malangpost. Bahwa beberapa barang bukti diamankan dari pelaku. Diantaranya adalah :

  • Sebuah gagang atau indukan kunci T,
  • 4 buah mata kunci T
  • 1 unit motor yang dicurinya dari korban.

Kini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan, ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjaran.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.