Rumah Veteran Terlantar Ngadimin Langsung Direnovasi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, masih seputar kabar dari Grobogan Jawa Tengah. Yaitu terkait seorang veteran yang terlantar tak mendapatkan bantuan,pak Ngadimin 77 Tahun. Nah mas bro ternyata setelah beritanya viral, pemda setempat langsung bergerak cepat. Jadi Rumah Veteran Terlantar Ngadimin Langsung Direnovasi Pemda Usai Viral.

Rumah Veteran Terlantar Ngadimin Langsung Direnovasi Pemda
Rumah Veteran Terlantar Ngadimin Langsung Direnovasi Pemda

Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo via Istagramnya sebagai berikut :

Beliau ini sudah berumur 77 tahun. Turut berjuang dalam pembebasan Irian Barat. Sedari kecil kita sudah diajarkan “Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah” Jasmerah! Bapak Ngadimin adalah satu dari sekian banyak tokoh yang berjasa pada Republik ini. Mulai hari ini beliau menerima manfaat Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Sehat. Kawan-kawan di Grobogan juga tengah mengurus agar beliau mendapat piagam veteran agar setiap bulan juga menerima tunjangan. Kawan-kawan di Grobogan juga telah bergerak dengan merenovasi kediaman beliau dengan biaya Rp 25 juta. Dan memberi bekal sembako serta tali asih.
Setiap hela napas beliau adalah doa terbaik bagi kita, generasi penerusnya untuk membangun Republik ini.

Yup mas bro, sebagaimana sebelumnya telah tertulis dalam artikel berikut :

Pejuang Veteran dari Grobogan ini Butuh Perhatian Pemerintah

Ngadimin, 77, seorang kakek-kakek yang tinggal di Dsn. Krandon RT 04 RW 06, Ds Dapurno, Kec Wirosari, Kab. Grobogan Jateng. Ternyata merupakan seoran veteran perang kemerdekaan. Namun tak terkespose dantak terdata. Kakek inipun enggan lapor, sehingga luput dari pemberitaan. Hal ini kemudian viral lantaran seorang warganet memposting hal ini ke FB. 

Yup mas bro,atas tindakan Pemda dan Pemprof di wilayah Jateng ini, warganet langsung berreaksi positif pada IG Ganjar Pranowo. Berikut beberapa komentarnya :

florentiaratna

Halo Pak Ganjar, saya arek Suroboyo tapi saya mengikuti kegiatan anda. Saya salut dan terharu oleh berita diatas Pak Ngadimin yg nyaris terlupakan jasanya namun saat ini anda sudah memperhatikan beliau dengan sangat baik! Terima kasih semoga anda sehat selalu pak, Tuhan memberkati 🙏

guru_kecil

Berkah barokah ya mbak…matursuwun sudah menorehkan sejarah dalam masa pembebasan Irian Barat

Juozz.