Astrea Grand

Ganti Coil Astrea Grand dengan Punya Kaze, Plug n Play

Ganti Coil Astrea Grand dengan Punya Kaze

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, oprek bekakas mas bro, alias bergejil suka motor bekas. Motor lama yang spre partnya kadang tak segampang membalikkan tangan carinya. Ya, kali ini adalah ngganti coil motor Honda Astrea Grand. Jadi mas bro, lantaran susah didapat parti ini, maka cari substitusinya, atau penggantinya. Yaitu, Ganti Coil Astrea Grand dengan Punya Kaze, Plug n Play mas bro, gak susah-sauah.

Ganti-Coil-Astrea-Grand-dengan-Punya-Kaze
Ganti-Coil-Astrea-Grand-dengan-Punya-Kaze

Jadi ceitarnya mas bro di rumah kan ada 2 motor Honda Astrea Grand yang dah butut. Nah kebetulan yang satu rusak coilnya setengah bulan lalu. Saat itu karena susah cari yang original, maka ya beli yng KW. Tapi ternyata mas bro, pasang yang KW ini hanya berumur 1/2 bulan. Lalu coil rusak lagi.

Tand-tanda kerusakan coil ini adalah tenaga motor jadi jauh berkurang alias ngedrop. Motor mbrebet, lalu busi kotor menungjukkan pembakaran tidak sempurna. Kemudian akhirnyamotormati gak bisa distarter atau diselah sama-sekali.

YUp, setelah ada waktu, maka cari coil ke berbagai tokospare part. Ternyata rada susah juga ya kalau cari yang ori. Akhirnya oleh seorang penjual ditok spareparti disarankan untukganti Kaze punya. Katanya plug n Play dan ukuruan sama.

Lalu kita beli coil Kawasaki Kaze ini dengan harga 110 rebu mas bro. Akhirnya dipasang seperti dalam vidio di bawah ini :

Cukup jelas dan simpel kan masangnya ya mas bro, semogasedikit memberi pengalaman mas bro.

Sementara harga Coil untuk Astrea Grgand yang orisinal juga sama di kisaran 110 rebuan mas bro, bisa lebih bisa kurang. Tergantung nasib aihihhi. Sementara yang KW antara 50-75 rebu. Gak jauh beda mas bro, ya mending yang original lah mas bro.

Jadi mas bro, peredara coil grand dan Kae ini bisa dibilang tak merata, di daerah tertentu kadang ada coil grand original, di daereh tertentu lainnya ada yang tidak ada. Adanya malah coil original punya Kawasaki Kaze. Demikian sebaliknya, kadang coil KAze ini susah di dapet, ya pake aja yangpunya Grand.

One thought on “Ganti Coil Astrea Grand dengan Punya Kaze, Plug n Play

  • Ki demang kiyer kiyer

    Nggih mbah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.