Kelebihan dan Kelemahan Pajero Sport

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kali ini kita bakal bahas salah satu mobil gacoan Mitsubshi yang paling fenomenal yaitu Pajero. Yang kita ulas adalah Kelebihan dan Kelemahan Pajero Sport ini. Nah kelebihan dan kelemahan ini kita simak apa yang nampak di Mata User. Hal ini beberapa kalai dishare di media sosial yang kemudian menjadi perboncangan ramai. Kemudian, kalau dicros cek, ternyata mekanikpun juga mengamininya.

Kelebihan dan Kelemahan Pajero Sport
Kelebihan dan Kelemahan Pajero Sport

Yup mas bro, Pajero Sport memang memiliki bodi besar dan gahar. Bikin ngiler para pecinta otomotif dah pokoknya. Dah gitu performa mesinnya, memang tangguh. Jelasnya mobil ini memiliki segudang kelebihan. Namun bukan berarti tak ada kelemahannya kan! Namanya produk manusia ya wajar kan ada kurangnya. Yuk kita ulas kelbihan dan kelemahannya!

Untuk Daftar Pajak Pajero Sport silakan klik di sini :

Daftar Pajak Mitsubishi Pajero Sport Semua Tahun

Untuk Kisaran Harga Baru dan Bekasnya Silakan Klik di Sini:

Kisaran Harga Mistsubishi Pajero Bekas Semua Tahun

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport

  1. Kelebihan pertama adalah konsep dan desain mobil Pajero Sport. Jadi konsep mobil ini adalah memang berciri khas mobil mewah dengan tampilan elegan. Makanya banyak orang tajir make, lalu pejabat juga pada pakai. Kemudian mas bro, nuansa sporty yang menjadi ciri khas mobil ini menambah kerentampilannya. Jadi desain body bongsaor, bertipe SUV, bermodel sangar menjadi daya tariksendiri bagi konsumen mas bro. Disini pemilik bisa mendapatkan teste tersendiri, bisa bangga, puas, dan sebagainya. Apalagi ditambah dengan tampilan warna-warna ciamik mobil ini.
  2. Kelebihan ke 2 adalah Performa Mesin yang Mantap Mitsubishi Pajero Sport yang mantab. Bayangin mas bro, untuk tipe Dakar, dipasang mesin jenis DOHC 2,5L High Power. Untuk tipe Exceed, GLS, GLX, mesinnya adalah DOHC 2L Standard. Dan untuk jenis V6, sudah dibekali mesin 3.0L SOHC MIVEC. Mantull bener. Torsi maksimum dari lima tipe ini adalah 6.250rpm pada 4.000rpm. gilebro, torsibadak.
  3. Kelebihan ke 3 Mitsubishi Pajero Sport adalah Fitur-fitur yang Canggih. , kelebihan Pajero Sport terletak pada fitur-fiturnya yang termasuk canggih. Fitur-fitur pada mobil ini meliputi fitur keamanan dan fitur hiburan. Pada kabin dalam, sudah dibekali dengan MID yang berpanel canggih. Ada electric sunroof yang mampu memberikan penumpang ekstra udara segar. Lewat lobang satu ini nih, beberapa pejabat menyapa pendukungnya saat masa-masa kampanye. Berminat mencoba?

Selanjutnya kita mau tidak mau harus bahas tentang kelemahannya.

  1. Masalah Pada Steering Shaft. Kelemahan pada steering shaft yaitu ditandai dengan bagian ini yang cepat aus dan rusak. Steering shaft ini oleh mekanik dikatakan memakan waktu cukup lama dalam penggantiannya. Makanya, bila rusak, pemilik harus menunggu lumayan lama sat perbaikan. Hal ini juga disampaiakn oleh parauser yang terkumpul dalam goupFB Pajero Sport.
  2. Masalah yang ke dua adalah Rotor Disc yang Mudah Bergetar. Beberapa user mengeluhkan bahwa rotor disc bagian depan mobil ini gampang banget bergetar. Dan bahkan mas bro, getaran rotor disc depan ini malah terasa hingga bagian stir. Nah mas bro, bila bagian ini terlalu sering bergetar, musti harus segera diganti agar tidak mengganggu kenyamanan user, dan dimungkinkan bisa merembet ke yang lain.
  3. Kelemahan ke 3 adalah Shock Breaker yang Mudah Rusak. Ya masalahnya mobil ini gede banget mas bro, jadi kinerja shock breaker memang ekstra keras. Nah, yang sering dikeluhkan adalah Shock breaker bagian belakang mobil ini cenderung mudah mengalami kerusakan. Indikasinya mudah diketahui mas bro, dengan memeriksa apakah ada oli melumer atau tidak. Nanti bakal kelihatan. Selain itu juga kalau shock sudah tidak optimal bekerja, bantingan mobil terasa keras mas bro, kadang limbung.
  4. Boros. Ya karena membawa beban segidu gede mas bro, maka mobil ini tergolong haus BBM. Ya, makanya kalau beli mobilini harus siap rogoh kocek dalam untukbeli BBM.

3 point di atas tyang nomor 1-3, ternyata juga diamini akun fb Sutarman‎ yang mem[osting ke Pajero Sport Indonesia pada 7 Maret 2018 lalu sebagaiberikut :

Ada beberapa weakness point di Pajero ini, selain performance mesin yang lumayan.

Short word nya kelemahan kelemahan (sy pribadi nyebutnya sbg kelemahan karena singkatnya usia pake barang tsb).

1. Steering Shaft- banyak sekali anggota komunitas Pajero yg mengalami hal ini. beruntungnya Dealer mau mengganti dengan unit baru -selagi masa warranty-. namun tak kurang yang dijanjikan penggantiannya 1 – 2 minggu. bisa jadi ini indikasi “banyaknya” yang rusak dibanding cadangan sparepart yang ada.
bisa dibayangkan bila hal ini terjadi setelah Warranty periodnya berakhir…
Siapkan extra money u ini serta extra sabar u menunggu.

2. Rotor Disc depan….acapkali bergetar dan terasa sampai di stir manakala braking pada kecepatan 60 km up.
Biangnya ada di Roor disc yang tidak rata, entah karna kwalitas Rotor atao kwalitas Brake Pad atao kedua duanya.
Solusi yang ditawarkan – setelah komplain tentunya Rotor Disc hanya di bubut…ya hanya di bubut.
Saran: tolak solusi ini, minta ganti Rotor disc baru.
Unit ini masuk golongan Premature Wearness —bahasa saya ini ejakulasi dini.

3. Shock breaker Belakang, pengguna sering tidak menyadari bila shock sudah rusak. Amati sewaktu kend di angkat -lift- ditempat cuci. Check apakah ada rembesan oli pada bodi shock dimaksud??.

Shock yang sehat walafiat tidak berlendir oli pada batang tubuhnya.

Bila PS masih warranty, segera minta ganti dan keluarkan extra uang bagi yang warranty nya kedaluarsa.

Shock depan perlakuan nya sama juga.

ini dulu “premature” part list PS.