Info Umum Motor Honda

Yayasan AHM Resmikan Safety Riding Lab di Sumut

Yayasan AHM Resmikan Safety Riding Lab

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, untuk memperkuat komitmen kampanye keselamatan berkendara, pada Kamis (12/12) AHM resmikan Safety Riding Lab di SMK PABA, Kota Binjai, Sumut. Dan ini adalah fasilitas ketiga yang dibangun Yayasan AHM.

Yayasan AHM Resmikan Safety Riding Lab
Yayasan AHM Resmikan Safety Riding Lab

Yup mas bro, sejak 2018 AHM mengembangkan Safety Riding Lab nih. Lab ini bertujuan agar mudah menyampaikan juga menerima materi tentang keselamatan berkendara. Program ini adalah kolaborasi antara Yayasan AHM, SMK PABA dan PT. Indako Trading Coy.

Safety Riding Lab ada 3 zona ni mas bro. Yang pertama yaitu Zona Audio-Visual. Zona ini untuk tempat siswa duta safety riding sekolah dalam beraktifitas seperti membuat blog juga bahas fotografi yang diperoleh dari kegiatan safety riding Safety. .

Yang kedua Zona Simulasi mas bro. Dindingnya 3 dimensi mirip di jalan raya. Lengkap dengan perlengkapan berkendara yang aman. Para duta safety riding bisa membaca buku-buku referensi juga simulasi komponen sepeda motor yang ada.

Yang ke 3 adalah Zona Praktik. Mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang SIM, maka fungsi zona ini untuk area praktik berkendara lengkap dengap tekstur kondisi jalan serta rambu-rambu lalu lintas.

I Putu Astawa ketua Yayasan AHM mengungkap bahwa Safety Riding Lab adalah tahap lanjutan Yayasan AHM tuk mengkampanyekan keselamatan berkendara. Semoga dengan sarana prasarana komprehensif buat duta safety riding membuat generasi muda sadar akan keselamatan berkendara.

Awalnya ada program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara di Sekolah Satu Hati yang jumlahnya 26. Sekolah-sekolah ini tersebar di provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten juga Sumatera Utara. Lalu program selanjutnya yakni Safety Riding Camp dengan melatih kemampuan blogging dan fotografi .

Yayasan AHM sebelumnya telah meresmikan Safety Riding Lab SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, lalu tahun 2018 di SMK Walisongo Menes Provinsi Banten diresmikan juga.

26 komentar pada “Yayasan AHM Resmikan Safety Riding Lab di Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.