Tanggapan Warganet atas Keraton Agung Sejagat di Purworejo

Tanggapan Warganet atas Keraton Agung Sejagat

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam beberapa hari ini dunia pemberitaan dihebohkan oleh munculnya sebuah fenomena. Yaitu pengakuan bahwa telah adanya Tanggapan Warganet atas Keraton Agung Sejagat di Purworejo. Tepatnya di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Nah, geger mas bro dunia pemberitaan. Lalu belakangan banyak yang angkat bicara terkait hal ini. Banyak bermunculan Tanggapan Warganet atas Keraton Agung Sejagat di Purworejo ini.

Tanggapan Warganet atas Keraton Agung Sejagat
Tanggapan Warganet atas Keraton Agung Sejagat

Yup mas bro, mencuatnya kabar terkait keberadaan Kerajaan Agung Sejagat. Yang kini telah membangun sebuah keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah memang bikin penasaran. Mulai dari warganet, bahkan hingga para tetangga di daerah Purworejopun banyak yang penasaran.

Nah, banyak warga yang penasaran,lalu kemudian mendatangi lokasi keraton tersebut. Yup, kemunculan Keraton Agung Sejagat yang diprakarsai oleh Totok Santosa Hadiningrat bersama istri, Dyah Gitarja ini mampu menyedot perhatian publik.

kerajaan-agung-sejagat-di-purworejp
kerajaan-agung-sejagat-di-purworejp

Bahkan banyak diliput, bahwa pada Jumat (10/1) pekan lalu terkait sebuah acara yang digelar keraton ini. Yup mas bro sejumlah pengikut dari Keraton Agung Sejagat menggelar Kirab Wilujengan. Foto dan vidionya kemudian viral di dunia maya.

Tanggapan Warganet

Mas bro, beberapa warga menganggap biasa aja,positif thinking aja. Bahwa ini sekedar gelaran pelestaribudaya saja. Namun beberapa ada yang berpendapat seirus. Bahwa ini sudah seperti terkena halusinasi.

Sebuah akun FB Fajar Riyadi angkat bicara pada 1 jam lalu sebagai berikut :

*Teman2 Pandu* saya barusan ditelpon dg mas Kasinu kadis Disdukcapil beliau baru saja selesai rapat dg bupati Purworejo, kapolres, dan pejabat2 disana membahas isu yg lagi viral yaitu adanya kerajaan di desa Pogung. Persis dugaanku bahwa mereka hanyalah orang2 yg *berhalusinasi* tinggi. Masyarakat yg dicuci otaknya untuk pingin punya jabatan dg gaji tinggi, yang menarik adl. bahwa berita yg viral itu otaknya bukan *orang Purworejo*

melainkan Totok Susanto orang Sleman Jogja yg sebelumnya pernah membuat kegiatan serupa di Jogja tapi tidak laku maka dia ingin membawa pengikutnya pindah markas ke desa Pogung. Untuk diketahui disitu justru *penduduk desa Pogung sendiri sebenarnya tidak tau* karena hanya empat orang warga Pogung yg jadi anggota. Dalam kasus ini yg dominan adl. unsur *penipuan* karena untuk menjadi anggota kerajaan itu mereka semua harus *bayar* sesuai jabatan yg diinginkan. Paling sedikit mereka bayar 2,5 jt per orang ada yg lebih yaitu untuk beli seragam dan segala macam atribut itu. Dan yg penting juga untuk kita ketahui bahwa anggota kerajaan Pogung itu ternyata orang2 dari seluruh Indonesia. Termasuk ada yg dari Pekan Baru juga lampung, masyarakat Purworejo sendiri hanya sekitar 30 orang atau *tidak sampai 10%*

Lanjutan

Dan sudah dipastikan bahwa mulai sore ini tkp di desa Pogung Juru Tengah itu sdh dipasang *police line* tidak ada warga yg boleh masuk lokasi tersebut. Dan ternyata hari ini si raja *Totok Susanto* melarikan diri entah kemana..

Kasus ini tidak bedanya dg kasus lain yg intinya *penipuan* dan korbanya orang2 kurang beriman yg mudah dibodohi atau halusinasi akut dan masal..

Demikian teman2 kalo ada yg menertawakan masalah ini dan membawa – bawa nama kota kita Purworejo setidaknya kita ada bahan untuk jawaban..

Tks, Salam 😊

Nah mas bro, demikian kira-kira tanggapan warganet. Bagaimana menurut mas bro sekalian?

4 Comments

  1. klo ada kerajaan Islam pasti rame di internet, twitter dsb nya, radikalisme dan toleran akan menghiasi koran dan media nasional + bumbu Islam adalah ancaman bla bla bla…

    tp karena bukan Islam ya kudu sepi lah

    • Bukannya malah kontradiktif?
      Islam ala ala yg selalu digembor gemborkan oleh ulamak aja gx mengakui walisongo. Apalagi kerajaan islam di indonesia.
      Kalo butthurt ditahun politik gx usah berlarut larut lah.move on. Saatnya rekonsiliasi

      • Kok Butthurt? Itu fakta om… Rekonsiliiasi kan udah itu jagoan nya udh merapat jd MenHan.
        Issue radikalisme dan intoleran masih di gembor2kan BuzzeRp dan InfluenceRp si pro kok. Kemaren kan sampe bikin video pas hari raya umat satu nya, menyindir salah satu ulama di Indonesa itu. klo dari situ yg ButtHurt siapa?

        Muuueeehehehehehe

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.