Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif | Harga CBR 150

Tag: Harga CBR 150

52 Replies

Tenang Gan, Mungkin Harga CBR 150 Sekarang Gak Masuk Akal Dilihat Dari Harga CBR 250 Dan R 15, Tapi Itu Hanya Sebentar, Tunggu Gebrakan Honda!

Sebagaimana kita ketahui bahwa harga CBR 150 memang menyentuh nilai psikologis 40 jutan, tentu ini bikin geleng-geleng kepala, terutama setelah Yamaha membanderol R 15 dengan angka fantastis, 28 juta saja, ditambah lagi harga CBR 250 kini hanya 46,8 juta saja. Berbagai kritikan dilontarnya menyoal hal ini, baik yang membangun hingga celaan basi ala fans boy. Semntra itu pak Koichi Mizuno, direktur marketing PT Astra Honda Motor nampaknya sudah sadar betul dengan hal ini. Menurutnya memang AHM punya PR yakni tentang harga CBR 150 yang tidak kompetitif dengan R 15. Nah masih menurut Koichi, AHM bakal mengambil langkah strategis guna mengatur strategi agar bisa kompetitif dengan motor kompatitor yakni gempuran R 15.

K 45

(more…)

Advertisements

22 Replies

Pasca Kenaikan Harga CBR 150 Menjadi 41 Juta, Harga Rondonya Menjadi Tak Pasti

Harga Rondo CBR 150 untuk sementara ini gelap alias tak pasti petokannya.  Ya hal ini terjadi setelah Honda menaikkan harga baru CBR 150 menjadi 41 juta-an. Satu sisi sang empunya motor pingin jual cepat maka ya ditawakan turun beberapa persen dari harga barunya yang dulu 31-34 jutaan, di sisi lain melihat fakta bahwa ternyata sekararng harga motor ini sudah mencapai 41 jutaan. Maka yang butuh duit cepat ya musti melego motornya dengan harga murah dan yang jual santai ya tawarin dengan hara sama waktu beli dulu. Cekibrot beberapa iklan pos kota berikut!

cbr 150

cbr 150

(more…)


21 Replies

Komparasi Harga Motor Sport India vs Indonesia

Sekedar share gan beberapa harga motor sport  Indonesia dibanding India, nah moggo berikut!

A. HargaSport di India

  • Honda CBR 150

    Honda CBR 150R

    Rs. 116385 atau setara dengan Rp. 20 703 404

17 Replies

Isu Kemunculan CBR 150 : 30 Juni, Akuratkah? (Rumor di Indonesia Lebih Akurat Dari di India)

Brader sekalian dari statmen awal AHM bawa CBR 150 bakal dilaunch pertengahan tahun ini, sementara itu TPT dah jelas, dan kini tinggal menunggu launch-nya saja. Untuk CBR 250R telah mendarat pada akhir Februari 2011 dengan dua varian ABS dan Non-ABS. Sedangkan CBR 150R belum ada konfirmasi resmi kepastian peluncurannya. Hanya saja AHM hanya menyebut medio 2011, diimpor dari Thailand.
duje
Nah rumor terakhir, CBR 150R akan mbrojol akhir Juni 2011. Peluncurannya tidak di Pekan Raya Jakarta 2011 sebagaimana isu seblumnya, namun di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan. Spekulasi yang berkembang si CBR 150 ini akan di-launching pada 30 Juni ini, adapun harganya masih rumor yang sekitar Rp 29 jutaan.

Satu analisa yang muncul biasanya rumor di Indoensia lebih akurat daripada di India. Lihatlah kasus CBR 250 yang rumor-demi rumor sepertinya on role dan lebih tepatnya steb by step timing penginformasian jelas hingga saat mbrojolnya. Demikian juga TVS Tormax, mulai dari isu hingga brojol lebih akurat. Nah ini tentu beda dengan yang di India, dimana isu KTM Duke baik 125 maupun 200 selalu berkembang luas namun hingga kini masih abu-abu. BEgitu juga R 15 yang rumornya sejak akhir tahun lalu hingg akinmmaih misteri. Nah bagaimana dengan expektasi sampean, Yaknikah CBR 150 muncul akhir bulan ini?


58 Replies

Strategi CBR 150 Mirip Dengan Byson dan Satria FU

Brader sekalian sebuah statmen menarik dari tabloit Otmotif bahwa Yamaha Byson Edisi pertama adalah import utuh dari India sedangkan edisi berikutnya adalah rakitan Indonesia. Ini bisa dilihat dengan beberapa keluhan tentang motor ini karena beberapa part ternyata beda kualitas, dan juga beda setingan, contoh saja shock depan Byson lama dan Byson baru kabarnya beda settingan keras lunaknya karena beda rakitan. Demikian juga beberapa part yang di analisa oleh tabloit otomotif bahwa itu merupakan titik lemah dari mogtor ini seperti dalam artikel James Bons yang ini.

Fokus bahasan kali ini adalah bukan kelemahan Byson, akan tetapi justru model cara mendatangkan Byson ini, yakni yang pertama secara CBU lalu berikutnya secara dirakit di Indonesia, inilah yang perlu kita telaah. Hal ini juga terjadi pada Suzuki Satria FU dimana yang pertama adalah CBU asal Thailand lalu yang edisi ke 2 adalah rakitan Indonesia. Kedua motor ini baik Yamaha Byson maupun Satria FU yang sama-sama didatangkan dengan cara CBU maupun dengan cara rakitan Indonesia, ternyata dari sisi harga tidak mengalami perubahan. Banyak pengamat bilang kalau CBU lebih mahal lalu CKD lebih murah, namun kenyataannya pada Byson dan FU ini harganya  “Jas Bukak Iket Blangkon”, sama jugak sami mawon. Tak ada perubahan harga dari CBU maupunCKD.

Nah bila kita ngaca pada 2 kasus motor ini, nampaknya akan pula diikuti oleh CBR 150 yang hampir bisa dipastikan bahwa edisi pertama adalah CBU lalu edisi ke 2 adalah CKD dan boleh jadi edisi selanjutanya adalah pyur Indonesia. Lalu dari segi harga juga nampaknya CBR 150 akan mengikuti 2 motor di atas, dimana tak ada perubahan harga baik secara CBU maupun CKD. Boleh jadi ini merupakan strategi yang dilakukan pabrikan untuk menjaga perasan para pembeli awal. Boleh jadi terjadi subsisi silang, dimana keuntungan yang model CKD dibagi 2 denga yang CBU karena boleh jadi yang CBU margin keuntungannya sangat tipis, dan memang itu sudah menjadi resiko perdagangan ketika promosi.

Strategi ini nampaknya tak diikuti oleh Pulsar, dimana edisi awal mahal lalu edisi berikutnya murah, dengan alasan pengapalan yang memerlukan biaya lebih murah sehingga harga jual juga murah, namun apapun itu sungguh melukai para pembeli yang awal.

Nah bagi calon pembeli awal nampaknya tak perlu ragu kalu suatu saat harganya bakal turun, bila benar harga CBR 150 itu Rp 39,9  29,9 juta, wis emang segitu yang takkan turun hanya gara-gara CKD, nampaknya seperti itu, semoga menjadikan pertimbangan! Kalau benar, kalau salah hayo nasib!!!!


42 Replies

Bila CBR 150 Betul CBU, Vixion Aman. Apa Mau Honda?

Brader sekalian beberapa data fakta dan rumor belakangan ini menunjukkan tentang Spekulasi seputar CBR 150, diantaranya:

  1. Adanya rumor bocoran dari mplus yakni time line dari brojolnya motor ini disinyalir Bulan Juni 2011 atau tepatnya di PRJ.
  2. Munculnya TPT yang disinyalir berat merupakan usaha Impor CBR 150R  dibulan April kembali memperkuat rumor bahwa nih motor didatangkan secara CBU alias Impor.
  3. Dari hasil tinjauan pricing CBR 250 dan PCX yang sama-sama BU atau Import maka kisaran harga boleh jadi sekitar 30juta Rpiah, bahkan penganalogian oleh TMC bahwa bila impor maka boleh jadi harga CBR kisaran  29,5 Juta atau lebih ekstrimlagi di angka 28,7 Jutaan.

    Dari 3 poin di atas maka bisalah kita beranggapan bahwa nasib si Giant Killer aka V-ixion aman, ini artinya margin harga Vi-xion yang 21-an juta menuju 28,7 atau 29 jutaan masih terlalu jauh, margin 7-8 juta bukanlah sedikit. CBR 150 tetaplah bukan lawan Fixion, V-ixion punya kelas tersendiri dan bermain di kelas yang berbeda dengan CBR 150 baik secara harga maupun mutu. Dan bila betul bahwa CBR 150 CBU maka sasaran tembak Honda bukanlah V-ixion, melainkan Honda akan membuat segmen tersendiridi kelas 28 jutaan, dimana di segmen ini belum ada yang bermain, kecuali memang Yamaha mau mengeluarkan R 15.
Lantas apa mau Honda? Alam hayalan James Bons mengatakan bahwa boleh jadi ini ada 2 hal yang memang sangat mungkin terjadi.
Pertama Honda memandang sebelah mata pada Yamaha, untuk menandingi V-ixion bagi Honda cukup mengoptimalkan New Mega Pro dari sisi bawah dalam artian harga dibawah V-xion, sedangkan dari sisi atas dalam artian kelas lebih superior cukup dengan efek samping serangan CBR ini sudah bisa membuat Vixion klepeg-klepeg diserang dari atas dan bawah tanpa harus menerjunkan penyerang dari depan. Ini bisa terjadi karena para pengguna Vixion mulai bosen dan berpindah ke kelas di atasnya yaitu CBR 150, sedangakan para calon peminat V-ixion langsung bisa digaet NMP dari bawah karena harganya lebih kompetitif.
Kemungkinan Kedua adalah bila 2 senjatanya ini yakni NMP dan CBR 150 belum mampu mengalahkan kedigdayaan V-ixion disegmen motor sport, Honda punya strategi lain untuk menghadang secara langsung dengan menciptakan lawan V-ixion yang sanggup bertempur secara langsung di level yang sama baik harga, cc, maupun mutu alias vitur. Mislakan saja membuat CBR 150 down grade dan naked yang harganya bersaing dengan V-ixion. Namun kemungkinan ini mungkin nampaknya jarang terjadi, mengingat persaingan Honda dan Yamaha tak pernah head to head atau langsung. Lihatlah Scorpio dan Tiger yang beda CC, MX dan CS 1 yang beda harga dan CC, serta bahkan Ninja 250 dan CBR 250 meski cc sam namun nampak beda kelas secaraslinder yang berbeda. Ingat motor setelah mengaspal lebih dari 5 tahunakan mengalami kejnuhan pasar, lihatlah sejak 5 tahun lalu pengguna Tiger sudah bermimpi naik kelas alias bosen atau dalam istilah bisnis mengalami titik jenuh, nah nampaknya tak lama lagi para V-xioner akan merasakan deman bosen ni, dan disinilah Honda siap-siap bermain dengan memanfaatkan kebosannan ini.


101 Replies

CBR 150 Nongol, Akankah V-ixion Tetap Raja? Banyak Spekulasi!

Brader sekalian menengok artikel terbaru TMC tentang TPT nampaknya sudah hampir dipastikan CBR 150 sebentar lagi nongol. Sesaat james Bons mau mengangkat berita ini nampak ragu karena di situs TPT terlihat AHM batal statusnya, setelah nanya kang Opik aka Juragan TMC beliau menjawab: @108. Bonsai Biker
di TPT onlen emang biasa githu . . . sistemnya itu mas, kalo di situs e-liscensing beda mas
saya sudah tanya langsung ke divisi Honda yang nangannin TPT kebetulan kenal, tanggapannya adalah . . . yah seperti yang tertera di tpt mas, Honda mengakui memang mendaftarkan TPT CBR150R”

Wei jadi nggak ragu lagi nigh melihat statmen kang Opik, makasih gan. Setelah mungkin kepastian CBR 150 sebentar lagi muncul, pasti yang dipertnyakan bagi banyak khalayak adalah 1. Harga? 2. Bagaimana nasip kompatitior yaitu V-xion? 3. Lalu Bagimana Nasip Bang Tigor?

1. Harga

Nih harga CBR 150 dan 250 do Thailand versi http://www.motorcycle.in.th/staticpages/index.php/Honda_Motorcycle_Price_List

Honda CBR150Ri Front – rear disc brake, alloy wheels, e-start, 150cc DOHC PGM-FI
Price 76,000 Baht
Honda CBR250R Front – rear disc brake, alloy wheels, e-start, 250cc DOHC PGM-FI
Price 100,500 Baht

Coba kita analogikan harga CBR 250 non ABS Thailand seharga   Price 100,500 Baht lalu di Indonesia seharga 39,9 Juta. Maka bila CBR 150 di tahiland berkisar   Price 76,000 Baht maka diIndonesia bisa berada di kisaran 30 juta. Namun lain halnya jika barang tersebut bisa CKD maka harga bisa dikisaran 25 Juta atau bahkn kurang.

2. Bagaimana Nasib V-ixion, Akankah Tetap Bertahan Menjadi Raja?

Sebuah prediksi yang harus dihitung masak-masak, Bila dari sisi harga, V-ixion masih di putaran 21 juta sementar CBR 150 di kisaran maka kurang dari 25 juta bila mungkin CKD, wah alamat bisa bersaing, disegmen ini meski beda kelas namun terlihat cucuk-cucukan karena dua-duany merupakan flag ship brand masing masing, pasti Honda akan menset harga yang membuat konsumen V-ixion berpaling, smentara bila ini terjadi nampaknya Yamaha akan menurunkan jagoan lainnya!

3. Lalu Bagimana Nasip Bang Tigor

Ya, banyak hal yang harus difikirkan oleh AHM yang pasti. Dan yakin apapun itu resikonya pasti ada. Tiger akan di upgrade performa atau bahkan disuntik mati semuanya masih abu-abu, karena banyak sekali pengguna tiger ini yang tak bisa begitu saja disepelekan.

Monggo dishare, kalau ada yang salah dikoreksi, kalau ada yang kurang ditambah!