News Oto

Motor Model Skutik Ternyata adalah Jenis Paling Diminati di Irak

Motor Model Skutik Ternyata adalah Jenis Paling Diminati di Irak

Motor Tenar di Irak by bonsaibiker.com – Rehat sejenak mengotak-atik desain bonsai, maka Bonsai Biker mencoba mengklik warta dari dunia timur tengah khususnya Irak, salah satu negara Timteng yang paling bergolak.  Berawal dar berita mengenai politik, teroris, ekonomi, hingga ke wilayah Transportasi.

Untuk hal yang satu ini ternyata ada hal unik yang bisa kita jumpai di sana. Kalau di Indonesia setiap hari kita disuguhi penampakan matik dari produk Honda maupun Yamaha, atau terkadang dari Suzuki. Atau beberapa hari ini digerojog dengan kemunculan skutik Honda  yaitu Scopy dan PCX. Tak jauh beda ternyata di Irakpun terjadi demam skutik. Skutik menjadi kendaraan andalan untuk beraktifitas di negara yang sedang bergolak tersebut.

Beberapa faktor diantaranya yang menjadi penyebab adalah pertama murahnya harga skutik, ke dua adalah praktis untuk di bawa ke manapun. Faktor keamanan adalah yang paling menentukan kenapa orang kebanyakan memilih skutik, mengingat ranjau darat bertebaran di mana-mana, demikian juga perampasan mobil juga sering terjadi, maka dengan sekutik ini dirasa lebih aman. Rata-rata penduduk Irak enggan bepergian jauh untuk alasan keamanan, maka kendaraan yang paling efektif di pakai adalah skutik, walaupun juga terdapat sebagian yang memakai sepeda onthel.

53 komentar pada “Motor Model Skutik Ternyata adalah Jenis Paling Diminati di Irak

  • yok…neng irak yok…nggolek rosoan bekas tangbaja opo mobil2 sengkenek bom…mengko tekan kene di dol iso nggo tuku ducati…wkakakakaka

    Balas
  • penerjemah a.k.a arif rakhman

    bisa bikin usaha ekspor skutik bekas nih ke irak sono…

    Balas
  • nek ning tangerang……………..motor yongono wis dadi rongsok-an tuh………

    Balas
  • ati-ati lho…. di bagasi skutiknya pasti ada bom molotov yang siap dilempar… hahaha…

    btw, kok kayak mocin ya bro..??? lalu, brand yang paling oke di sana apaan yak??

    Balas
  • @Martini
    neng irak sek larang bro
    @Eltr
    seep lah tak simpen bro
    @Alrozi
    sebenarnya kebanyakan orang arab menyukai yang keren2 yang dari eropa, tapi belakangan bisnis asia jepang korea dan cina menguasai Arab. Khususnya negeri berkonflik cari sesuatu yang murah. Ya jawabannya cina dan korea, sampai-sampai tehnologi satelit atau parabolapun yang tekenal merek SNATECH buatan Taiwan

    Balas
  • owh begitu …

    emang, keamanan berkendara harus jadi pertimbangan paling utama …

    ^_^

    Balas
    • yup, nyawa taruhannya, alhamdulillah kita aman-terkendali. nggak kay di Irak

      Balas
  • sabdho guparman

    berarti di Irak kalau orang madura , pasti dia kaya
    lha wong bangkai tank akeh. . . .

    tapi neng irak gak ono bonsai ketoke
    piye carane mbonsai pohon kurma :mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

    Balas
    • wkwkwkwkwk…. ngakak abiis… :mrgreen:

      Balas
  • “berarti di Irak kalau orang madura , pasti dia kaya
    lha wong bangkai tank akeh. . . . ”

    modal clurit karo magnet…dapat deh rongsokan HUMMER H2

    Balas
  • absen ae lah…
    :mrgreen:

    Balas
  • wehh…mending jalan we lah…sehat…nek ono serangan mendadak iso ngumpet…xixiixixx

    Balas
  • @Sabdo & Martini
    kayaknya bro bedua ni pernah pacaran ama orang madura kali, kikikik
    @ Sastro
    lama nggak eksis, sibuk yah bro
    @Lingga
    kalau sering nyerang pasti khawatir diserang
    @MR feat bang one
    bebeknya diambil ama juragan bebek di warung ijo

    Balas
  • tak pikir cari info cara bikin bom bonsai ternyata nyari info skutik hehehe

    Balas
    • wah mau cari bekas bom, tapi kalah cepet ama orang madura bro, wis entek, ya cari matic ajalah

      Balas
  • apa di IRAK juga ada bonsai ya…???
    bekas tank…untuk pot bagus kayaknya.. 🙂

    Balas
    • [bandem pot bonsai….]… prang!!! krosak-krosak… ngumpet ah… :mrgreen:

      Balas
  • Ga cuma di Irak aja Om! Di Indonesia juga banyak yang pake skutik. Secara ngjalaninnya tinggal gas….. cabut

    Balas
  • bro…eneng cara mbonsai weteng gendut ra bro…boyokku sering pegel2 gara2 weteng…tapi ojo kon sit up…tobat …aku nak kon ngono…
    *serius mode on*

    Balas
  • @29………naik turun tangga ajah bro di mall sehari 100kali..dijamin deh 2minggu langsung langsing…tapi pake korset..ntar yang ada malah turun berok!!!

    Balas
  • @martini
    gonku ra eneng mall…lha wong neng ndesit…mbien pernah olahraga naik sepeda tiap hari 10-20km…tapi sui sui bosen gek gampang susah b.a.b..

    Balas
  • ada tips nih bro kalo sulit B.A.B (serius ikie)….janggut-e sampeyan dipijet2 atau diurut2 ajah….insya-allah B.A.B lancar

    Balas
  • mosok yo mbonsai perut gendut, billang aja wis subur, alias rejekine akeh, amiiin

    Balas
  • 1001nickname

    kira2 ada gak scutik yang pake rudal atau nuklir gethoh…..

    Balas
  • Thank you for content. Area rugs and online home decor store. Hello Administ . Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • After all, what a great site and informative posts, I will upload inbound link – bookmark this web site? Regards, Reader.

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information.Website Giriş için Tıklayın: asyabahisgo1.com

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.