GL Pro

Onda Badel Di Rumah Kami # 2 (GL PRO 1985)

Setelah CB 100 Onda bandel di rumah kami selanjutnya adalah motor Honda GL Pro 146 cc lansiran 1985. Motor ini secara keseluruhan masih original kecuali pelek yang sudah mengaplikasikan palang tiga, maklum kan penunggangnya masih muda. Berbeda dengan generasi GL Pro Neo Tech yang 160 cc, dapur pacunya masih 146 cc, akan tetapi soal tenaga tak kalah yahud sama adik kandungnya tersebut, karena kompresinya “disinyalir” (pinjem gaya bahasa TMC) lebih tinggi. Hal iniu bisa dilihat ketika melakukan kick starter apabila tidak nyala akan memberi efek tekanan balik ke kaki hingga berasa kesemutan.

Bersama motor kami telah mengukur banyak ruas jalan pulau Jawa, mulai dari ruwetnya laulintas Jakarta, tanjakan yang terjal macem gunung Lawu Magetan, Batu Malang, Pacitan, hingga jalan ambles di Lapindo. Motor ini juga pernah melewati rumah Wiro S. Purwoko, Mario Devan, Tongsam, Bagus Prupus, Pendekar Tai Cucak, Pak Kepala Suku, Bang One, Lingga, MR, Terong, hingga brader-brader yang di Jakarta dan sekitarya macem Senalpot,  lek Dji, Shark, Sbdo, JA, dll, yang tak mungkin saya sebutkan satu persatu di seantero pula Jawa ini. Sayangnya dulu ketika lewat saya belum mengenal beliau-beliau ini sehingga belum bisa kopdar.

Bersama motor ini juga sudah banyak kenangan yang susah untuk dilupakan begitu saja. Pernah suatu ketika kami akan jatuh ke jurang terjal di Pacitan gara-gara pengendara dan boncenger dua-duanya tertidur saat melintas di perbukitan Pacitan saking kantuknya akibat sudah 2 hari touring. Pernah juga motor ini Mati lampu ketika jam 3 pagi di Alas Roban yang dulu belum ada jalan tembusnya.

an yang paling unik adalah motor ini pernah dikendarai bertiga menempuh jarak beberapa ratus KM dari Magetan ke Malang. Ketika itu tiga penunggangnya berbobot masing-masing 65 KG, jadi berat penunggang keseluruhan sekitar 195 KG. Waktu itu bukan maksud kami tak mematuhi aturan lalulintas, itu lebih karena keterbatasan kabi soal financial. Salah satu tetangga kami ada yang terkena gangguan jiwa hingga kami harus membawa ke Malaang untuk berobat. Maka apabila hanya dibonceng berdua kami hawatir dia kabur begitu saja, dan bila naik mobil tentu akan besar biayanya, maka kami putuskan bertiga si Sakit di tengah. Memang sepanjang jalan kami selalu dicegat polisi, ada diantara polisi itu yang dimaki-maki si sakit, ada juga yang  langsung diragkul sok kenal, ada juga yang dicium tangannya, pokoknya macem-macem ulahnya. ALhamdulillah Pak Polisi mengerti kondisi kami sehingga tak di tilang. Alhamdulillah lagi si sakit sekarang udah seperti sedia kala, bekerja, berusaha layaknya manusia seutuhnya.

Terimakasih om GL 146 atas pengabdianmu yang membuat kami enggan berpisah darimu.

35 komentar pada “Onda Badel Di Rumah Kami # 2 (GL PRO 1985)

  • rumaos sampun cekap, sakmenika mbagehi sanesipun 😉

    :mrgreen:
    motor bersejarah nih ceritanya?

    Balas
  • wih kudunya di cat putih…dikasih lambang palang merah plus dikasih tulisan..motor operasional RSJ…wkwkwkkw…. :mrgreen:
    wah bner2 mulai sampeyan pakde :mrgreen:

    Balas
  • @Bang one
    jan ………. hehehehehe
    unforgetable om
    @lingga
    hahahahaha, emang PMI

    Balas
  • alrozzzi coolrider 2

    next project; Onda Awasaki Ninja 250R… Ayoook naik kelas Pak… :mrgreen:

    Balas
  • @Alrozi
    sampean dulu, nanti tak susul
    @Darmawan
    kayak guru aja bro

    Balas
    • alrozzzi coolrider 2

      hayoooookkkk…. saya ra nguati pak… kegedhen mongtornyaaa…

      Balas
      • kan kita naik motor bukan nggendong motor

        Balas
  • GL Pro, belum ada dekompresi, kalo nyetarter butuh pengorbanan…

    Balas
  • wah sayang ora ketemu dengan si Onda satu nie masbro
    ketemune sama bang tigor thok..

    next Onda All New Megapro : monggo gantian di cobi..
    :mrgreen: :mrgreen:

    Balas
  • Thank you very much for sharing this. I have subscribed to your RSS feed. Please keep up the good work.

    Balas
  • @BLognya mitra
    yoi bro kaki kesemutan emang
    @Sastro, pas ngandang mas bro
    @Modifikasi
    oke mas bro tak cek

    Balas
  • cak poer

    “…apabila tidak nyala akan memberi efek tekanan balik ke kaki hingga berasa kesemutan.”
    (itu yang bikin ngangeni ngingu si bongsor :mrgreen: )

    Wuah..ada tips baru anti-tilang pak pulisi dari Pak Dhe Muhsin…..kalo ditilang pura sok kenal aja…trus salam2an deh, kalo perlu di “pisuhi” juga boleh pak pulisinya, insyaAllah pak Pulisi “mengerti kondisi” si rider-nya :mrgreen:

    Balas
    • @Cak poer
      wakakakakak, aku ngakak sambil guling-guling

      Balas
  • wooo..jebule juragan honda jugak….tobat..tobat….

    Balas
  • pernah nyileh ndekne lelekku pas ngengkol mental ngenei polokku….sakitnya minta ampun…..

    Balas
  • keliatannya paham betul ttg motor, postingannya selalu lengkap disajikan

    Balas
  • @Martini
    kolektor terpaksa bro, hehehehehhehehe
    @KEntung
    sensasi tak terlupakan yo
    @OK
    dikit-dikit ok
    @Motor kencang,
    yoi makasih kepada Allah tentunya ya mas bro

    Balas
  • Great article, thanks for sharing this. I have subscribed to your RSS feed and am looking forward to reading more from you.
    Keep up the good work and don’t stop posting please.

    Balas
  • Dani Ramadian

    Kapan liwat omahq???
    Ngarang thok iki???

    Balas
  • @Maskur
    makanya bisa buat 3 orang
    @WSP
    wallah tenan, cuman rung kenal ae dulu

    Balas
  • lekdjie

    montor idamannya bjl no.1,takokno mbah.sp tau bisa tukeran ama leher kuningnya ituh

    Balas
  • Thank you great posting about essential oil. Hello Administ .

    Balas
  • Nice article inspiring thanks. Hello Administ .

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.