News Oto

Solo Riding Akhir Tahun & Kopdar With Bro Moncer

Ketika tahun 2007-2008 James Bons hanya bisi ngiri membaca artikel para brader yang sering melakukan touring, maklum ketika itu James Bons belum punya blog. Sudah tak terhitung berapa kali James Bons touring sejak hadirnya Bang Tigor pada pertengahan Januiari 2007. Kini sudah 4 tahun bang Tigor menemani, dan yang paling akhir adalah Touring Akhir Tahun beserta Kopdar Dengan Bro Moncer. Alhamdulillah kini James Bons dah punya blog sendiri walau hanya merupakan KW 10, setidaknya bisa berbagi pengalaman touring di warunge dewek. Touring Akhir tahun ini dalam rangka membawa kembali bang Tigor Ke dalam perawatan James Bons setelah setahun menyendiri di lereng gunung lawu dikrukupi sarung. Touring dimulai Pasca kopdar akbar Jatim-Jateng DIY Tgl 24-26 Des-2010.

Pagi itu tanggal 27 Des 2010 mulai start dari Markas Besar Bonsai Biker di lereng gunung lawu sebelah timur, rute awal yang di pilih justru tidak melewati Sarangan-Cemoro Sewu-Karang Anyar, karena untuk menghindari kota Solo yang macet dan banyak lampu merah, dan malah justru mengambil rute Maospati-Sragen-Gumolong-Tingkir Salatiga. Rute ini jarang sekali lampu merah, dan jalannya lumayan mulus, kecuali sedikit di daerah Karang Gede menuju Tingkir. Dari rumah Bang Tigor hanya terisi 1/2 tanki sehingga pas dzuhur sampai di Tingkir Salatiga harus minum dulu sementara James Bons absen ke Gutsi Allah.

Perjalanan berlanjut hingga semarang dengan menggeber bang Tigor sampek mentok 125 Km/jam sebelum akhirnya perut terasa bletak-bletuk tanda minta jatah, wal hasil mampirlah James Bons ke warung soto Pak Din. Mmmm nikmat soto pak DIn ini sampek nambah-nambah,, sambil sesekali sms-an sama Lingga aka dewa asmara yang ketika itu kerja jadi gak bisa diajak kopdar.
Lanjut lagee perjalanan melalui Semarang – Alas Roban- Pekalongan, wah di sini Bang tigor menemukan habitatnya, jalan mulus, berkelok-kelok dan naik turun, bang tigor meraung-raung nyelap-nyelip diantara mobil sambil rebah dan balas rebah di kecepatan 90-125 Km/jam. Wah seru pokoke nggeber bang Tigor ini walau dalam hati naksir ninin 250, puas kadang bisa ngasepin bis truk dan mobil, …. Alay mode. Yah beginilah nasib yang baru kuat beli roda 2, namanya juga anak TNI-tani, hehehe. Prrjalanan alhamdulillah lancar, rencana semula mau sowan ke Habib Lutfi di Pekalongan tidak jadi karena terlalu siang, biasanya beliau open house setelah ashar, wal hasil teus saja geber bang Tigor hingga kira-kira jam 4 sore sampailah di kota tegal.

Di sini James Bons mengadakan kopdar mini dengan Bro Moncer, kok namanya moncer? Nampaknya beliau makek nama itu terinspirasi sama kota tegal yang merupakan kota moncer julukane. Ya brader yang satu ini sering memberi masukan baik inspirasi saran maupun topik artikel kepada James Bons, ternyata om JANDA ini “lha kok janda, ya putra Jawa kelahiran Sunda” seolah ahli pajek lhow, dan dosen juga, heheh hewbath.

Meski kopdar cuman berdua, tapi berkesan juga, bertemu dengan brader yang ber style serius ini, nggak kayak James Bons yang clulekan. Kopdar akhirnya berhenti dan James Bons bersma bang Tigor lanjut ke cirebon di bawah guyuran hujan. Wow ternyata jalan yang dari magetan mulus, koni masuk tegal banyak dijumpai kubangan kebo di tengah jalan, lha kok, ha wong lobang dalemnya ampek di atas 25 cm buanyak sekali, sampek-sampek pelek bang TIgor peang dikit. Akhirnya pas Isak tiba di lapak Bonsai yang di Cirebon, mmm alhamdulillah puji syukur atas nikmatmu ya Allah.

58 komentar pada “Solo Riding Akhir Tahun & Kopdar With Bro Moncer

  • Dani Ramadian

    PERTAMAXXX…

    Sip loh…

    Balas
  • Dani Ramadian

    PREMIUM…

    Lumayan, mau tidur dapat Pertamax
    🙂

    Balas
  • Dani Ramadian

    ECERAN…

    Kopdar ndi sih iki???
    Rame gak Bons???

    Wakakakakaka

    Balas
  • salam braderhut to bro moncer
    komentarnya beberapa kali memang moncer sampai2 diangkat jadi artikel siip

    Balas
  • wah jebuli lewat ndeso ku yen aq neng tingkir mesti tak ampirke disik n pastinya manan pecel bebek.. sayang lagi boro neng kutho..

    Balas
  • Dani Ramadian

    wuihhhh…
    125km/h??? Punyaku cuman brp
    ya??? Berarti kenceng ya bang Tigor.

    Wuihhh…
    Sip tenan…

    Nggone RiderTua iso nguber gak???
    xixixixixi

    Balas
      • Dani Ramadian

        Wahhhhh…

        Soto mangkok cili iku, koyok’é podho karo
        ndik TulungAgung kulon. Pertelon Kalangmbret
        kanan jalan onok jenengé…Soto Pak Kasidi…

        Enak tenan, nambah terussssssss…
        Sayang moléh teko Magetan wingi, wis kwareken
        ndik omahé Sevi. Gurami Bakar, dadi éman kalo
        merusak “rasa” yg sudah ada…

        Kapan² aé mrono…
        xixixi

        Balas
  • wah, kopdar sesama dosen.
    Eh di tegal ki ana komentator tiyo trus sapa neh ya?
    Ditunggu kopdar di jakartane

    Balas
    • JUMAT SABTU AKU DI JKT OM, kalo ada yang kopdar ku mau deh, minggunya ke banten, seninya ke sumatra insallah

      Balas
  • makasih kunjungannya masbro. Mudah2an sy bisa berkunjung balik. Jangan kapok u berkunjung lg. Tmen2 yg lain jg silahkan mampir kalo berkenan

    Balas
  • bolak balik sunda-jawa ya pak,. Tenaga e kuat banget, bang tigor e, alamakk ke ceplosan.! :mrgreen:

    Balas
  • pak dosen minggu klu ke banten motoran mampir tangerang disit.. tak enteni… mumpung libur..

    Balas
  • Wingi “125 km/jam” nya bang tigor msh bs disalip vixi onq, di daerah lamongan, pdhal aku boncengan lho ( lengo gas.com) :mrgreen:

    Balas
    • kalo daerah datar betul sekali om, aku sering disalip fixion, tapi kalau naik turun macem alas roban aku berani bejaban,
      wakakakakkkakaakk bong lageee

      Balas
  • Kang ustad kobong, ape ngudak ban cungkring vixion … Kabooor haha

    Balas
  • daerah karawaci/cimone jl.raya serang…pak(taman cibodas)

    Balas
    • ooo gitu, aku sering ke jkt kok kalo sabtu ngajar di esa unggul di belakang taman anggrek grogol kpan tar kita kopdar ya

      Balas
  • Karanggede.. Tau dr Tegal ke madiun, skok mburi Scorpioku ambles ndek kono. Boyolali-madiun rasane koyo numpak kluthuk.nggasrut2.

    Balas
  • dosen seneng dolan….!!!bejo tenan dwe istri sing nrimoan!!wahh lak aku wes di nesoni sampek lungo adoh ngunu iku!!

    Balas
  • tiyo 2010

    waduh, kok ga kasih info mo mampir ke Tegal pa Dosen? jadi gak ikutan nehhh….overall, selamt bertouring ria, semoga selamat wafer…eh ..selamat sampai tujuan…..

    Balas
  • wah sing di sms lingga tok ak rak di sms om bonsay ki,,:p ak yo ning smg loh..

    Balas
  • besok kalo mo mendarat di SMG kabar2 jauh2 hari yah om Bons?? ….lagi masuk kerja soalnya :mrgreen:

    Balas
  • sia pa diatur saja klu bs hari minggu… maklum kuli cino.

    Balas
  • @duwur,
    wah ra nduwe nomere sampean je
    @rider tua
    sido neng kalimkantan ora
    @Asmara feat Occo
    seeep

    Balas
  • waaah.. bener2 petualang ya pak…

    Balas
  • bisa kapan aja yang penting tanggal merah pak bon…

    Balas
  • baru tau penampakannya bro moncer ternyata itu hehehehe

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.