Bonsai

Hunting di Gunung Ciremai Dapat Beberapa Bakal Bonsai

Hari ni James Bons berburu bakal bonsai di kaki gunung ciremai, menelusuri bukit dan lembah, akhirnya mendapati beberapa bakalan bonsai yang nampaknya lumayan cihui. Nih dia foto-fotonya:



Bakal bonsai tersebut James Bons dapatkan diantara pohon-pohon dan semak yang dibabat oleh petani utuk ditanami pohon Sengon. Belakangan ini di lereng gunung CIremai marak pembabatan hutan untuk diganti menjadi tanaman Jati dan Sengon.

35 komentar pada “Hunting di Gunung Ciremai Dapat Beberapa Bakal Bonsai

  • uDien D'Kab 234

    pertamax

    keep bodor hot ….

    salim

    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Balas
  • uDien D'Kab 234

    eta teh akar tangkal naon bons ?

    Balas
  • nak bakalan ngonokui trus untuk jadi bonsai di butuhkan waktu berapa bulan bons…

    Balas
    • 3 bulan pertama baru mulai hidup normal, 3 bulan kemudian baru mulai bisa di bentuk

      Balas
  • jeli dan terlatih melihat potensi akar dan pohon! 😯

    Balas
  • hmm… mata bonsai er sama orang awam kaya saya emang beda ya? hehe…kaya gitu bisa jadi bonsai pak bons? biasanya ambil bakalan pohon apa?

    Balas
    • apa aja om yang penting berumur panjang, mulai dari serut beringin, cemara, sisir, santigi, dll

      Balas
  • tongsam

    coba sampeyan cari di batu karang di sepanjang pantai gunung kidul… tumbuh di bebatuan karang… itu kemaren yang di shoot di TV

    Balas
    • kayaknya aku mau engagendakan kui om kemarin calingan ambek Martini dan Rozzi kayaknya masih banyak

      Balas
  • Baridin

    Dapet jg bakalan bonsai..orang sekitar situ mmg biasa nanem sengon..kyknya tuh pohon lg tren dr 2thn yg ll

    Balas
  • Ngasuh bonsai tuh ribet gaksih om?? dulu almarhum kakek ane juga suka miara bonsai tp ane gak mudheng cara ngerawatnya

    Balas
  • Wah seneng banget yo dolanan bonsai, dulu (1998) aku juga sering berburu di Purwakarta (sekeliling daerah Waduk Jatiluhur), namun terpaksa dihentikan kesenangan tsb akibat termakan ”mitos bonsai”, soale bojoku saat itu lagi hamil. Wah drpd diserang mertuwo tiap hari akhirnya yg berbau bonsai terpaksa dioper alihkan.

    Balas
  • kalo mindah serut ukuran tinggi 5 meter,batang diameter 1 meter bisa gag bosh,,,,saya pernah liat yg di tutupi plastik tu bwt apa ya?????
    ajarin dunx bosh,,,,,sayang bgt kalo mati,,,,

    Balas
  • Salam kenal saya juga petani bonsai mau jual bakalan nih kang barangkali ada yg minat ada serut, kaliage,ulmus,saradan dan banyak lagi dijamin harga miring bila ada yg minat bisa call di 085294456106 kang boby sumedang

    Balas
  • hi james bond. sekarang pohonnyanya seperti apa fotonya?

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information.

    Balas
  • I really love to read such an excellent article. Helpful article. Hello Administ .

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.