Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Espas

ketika membeli rondo Mobil tentu siapapun pasti mmenyelidiki kekurangan dan kelebihan mobil tersebut. Ini tak lepas dari perkiraan harga, biaya perawatan, dan kelayakan paki si mobil bagi pembeli. Berikut ini beberapa kekurangan dan kelebihan Espas yang terdeteksi oleh James Bons:

A, Kelebihan

  • Spare part melimpah dan murah meriah.
  • Harga Bersahabat.
  • Kabin luas hingga cukup untuk keluarga.
  • Irit, kecuali tipe 1.6 agak boros.
  • Servisnya tergolong mudah dan siple, tak serumit mobil-mobil mewah apalagi Eropa.
  • Posisi sopir nyaman, senyaman sedan.

B. Kekurangan

  • Setir gemertak karena bnyak link atau sambungan pada batang kemudi.
  • Suspensi terasa keras, apalagi suspensi belakang, pntulannya terasa banget.
  • Bunyi nguk-nguk pada sistem komponen penggerak, wilayah sekitar gardn.
  • Bunyi mesin menggelitik untuk mesin ferdi karburator, yang bisa disebabkan tak pasnya stelan.
  • Pintu sliding terkadang seret.
  • Beberapa tipe masih platina bukan CDI sehingga rawan mogok ketika banjir.
  • Ban terlalu kecil sehingga secara modis kurang meyakinkan

62 thoughts on “Beberapa Kekurangan dan Kelebihan Espas

    • 31 Maret 2013 pada 10:49
      Permalink

      sejak ganti nama dari espass jadi NeoZebra di tahun 2000, mesin udah pake CDI bukan platina lagi utk pengapiannya.

      Balas
  • 27 Februari 2011 pada 07:22
    Permalink

    lebih murah dari carry..minusnya gak punya hidung ngeri klo tabrakan

    Balas
  • 27 Februari 2011 pada 07:42
    Permalink

    +in:
    klo hujan harus hati2 nerjang genangan air, bisa byar pett

    Balas
    • 30 Maret 2013 pada 21:16
      Permalink

      tepatnya, nyaman dikendarai, krn driving position yg mirip2 sedan + ruang kaki driver yg super legaaa di kelasnya.

      kuat tanjakan vs Carry ? pastinya, krn mesin 16 valve overstroke dgn torsi paling besar + bodi kaleng krupuk lebih ringan. torsi gede & bodi enteng, ya jadi raja tanjakan dahh ….

      Balas
    • 27 Februari 2011 pada 17:06
      Permalink

      @terong
      wes mateng ta!
      @Baridin
      tul mas bro
      @Tri
      yoi mas bro
      @amamoto
      yup seep tambahannya

      Balas
  • 27 Februari 2011 pada 15:35
    Permalink

    mobil niaga idealnya ya pake roda ring 14 pak, kalo pake ring 17 ntar malah kayak jip dong…

    Balas
  • 27 Februari 2011 pada 17:11
    Permalink

    @Setiono budi
    seep mas bro
    @ekstraordinary
    wee manteb lah
    @gaplek
    yoi mas bro
    @Pak Ish
    mang sih, namun kurang maco

    Balas
  • 27 Februari 2011 pada 18:14
    Permalink

    Melu rembukan solusi espas rondo xixixi
    – suara dengung, cek cross joint, coz bagian ini suka jajan. bearing roda / laker juga dicek
    – espas yang masih pake delco kalo hujan (emergency) tutupi tas kresek atau pasang mudguard di slebor roda depan kiri tuk menghalau air, atau pake plat dibawah delco
    – cek radiator coz sering overheat, bila air cadangan cepet habis, ganti tutup radiator, periksa selang radiator kalo keras ganti, apiknya di servis radiator biar kerak2 bersh
    -dll
    Sori mbah kedawan koment saya :mrgreen:

    Balas
    • 27 Februari 2011 pada 22:41
      Permalink

      ditambah banyak lebiha bagus Om mencerahkan kui, maturnuwun

      Balas
  • 27 Februari 2011 pada 19:53
    Permalink

    bner banget mas mr.jams… saat banjir rawan mogok, letak distributornya terlalu rendah….

    Balas
  • 1 April 2011 pada 10:07
    Permalink

    esspas dan zebra punya kesamaan saya punya dai. zebra 1.3 aman2 saja saya paki saya tinggal di semarang daerah rawan banjir nerjang genangan air enak aja tapi kalau sebatas genangan kencengpun tidak masalah. yahh aku kira dulu begitu mobil kaya kucing kena air mogok tapi setelah tahu karakter mesin mobil saya ( dai zebra 1.3 ) yah ternyata mudah perwataannya. bandel dan irittttt +++++nya kabin luega buangetttt. mau opsi lain monggo,,,,,,,

    Balas
  • 24 Juni 2011 pada 21:27
    Permalink

    aku punya esspas tahun 96, naik gunung turun gunung dah biasa, nerjang air 110 % nggak apa2, pastilah setiap mobil bensin kalo kena air juga macet, sayangnya cuman satu !? ngurusin kaki2 yang susah … 🙂 🙂 🙂 ….

    Balas
  • 17 Juli 2011 pada 13:46
    Permalink

    Lam knl smuane,ane mo bli zbr 1.5 thn 06, tl0ng 0m2 ane mnt pnjlsanny ttg plusmin ne, sprtpart 1.5 ssh gk? Yg 1.3kan gmpang tuh.

    Balas
  • 27 September 2011 pada 17:26
    Permalink

    minta penjelasan berikuty gan.. minat bnaget ma espas buat usaha…..

    Balas
  • 4 Oktober 2011 pada 12:42
    Permalink

    buorrrosssss pake bangetttttt

    Balas
  • 18 Oktober 2011 pada 00:44
    Permalink

    hidup espass, serasa naik alphard

    Balas
  • 25 Januari 2012 pada 21:56
    Permalink

    gmn dgn kecepatannya? Nyaman gak kalau kecepatan tinggi? Lalu tarikan pada saat tanjakan gmn?

    Balas
  • 3 Februari 2012 pada 09:10
    Permalink

    hello salam kenal semuanya…..tolong informasinya espass gw kalo dlm kondisi dingin mudah distarter tapi kalo kondisi panas susah starternya ditambah lagi akiny cpt tekor…..pdhl dinamo ampere baru diganti ama dinamo ampernya honda yg 55 am,dinamo starter baru digulung ulang dan akinya baru……tp penyakitnya msh aja gitu….mohon infonya bg teman2 yg punya pengalaman di espass…..thx

    Balas
    • 30 Maret 2013 pada 21:11
      Permalink

      panas susah di starter ? cek kondisi koil, biasanya problem nya di situ.

      Balas
  • 29 Februari 2012 pada 21:55
    Permalink

    Mau nanya nich gan dengan budget 30jeti enaknya beli rondo mobil apaan ya yg tahan banting?

    Balas
    • 29 Februari 2012 pada 22:12
      Permalink

      espass, carry, jimny katana, t 120 ss, monggo pilih, bandel,spare partbanyak, murah, tapi kurang nyaman

      Balas
      • 22 Maret 2012 pada 16:48
        Permalink

        kurang nyamannya dimana gan?

        Balas
      • 30 Maret 2013 pada 20:43
        Permalink

        ya kurang nyaman klo dibandingkan sedan, namanya jg minibus ex mobil angkutan barang …..

        Balas
  • 8 Juni 2012 pada 18:40
    Permalink

    orang tua ane punya espass thn 2001 zx 1.6 suspensi belakang kurang nyaman.

    Balas
    • 30 Maret 2013 pada 20:29
      Permalink

      pastinya itu, tp klo dibandingin sama mobil sekelas, ya 11-12 ajah, cuma lebih keras dikit. itu dibayar dgn stabilitas di tikungan & kemampuan angkat beban extra yg lebih baik, sesuai dgn keunggulan tenaga & torsi yg terbaik di kelasnya.

      Balas
  • 31 Juli 2012 pada 15:30
    Permalink

    maaf mau tanya. kalo budget 45 jt pengen mobil yg irit, luas, tampilan cukup modern dan ga susah perawatannya apa ya?

    Balas
    • 30 Maret 2013 pada 20:28
      Permalink

      ya Espass itu om, budget 45 jt, udah mentok ? klo iya, 40 jt bwt beli mobil, yg 5 jt bwt balik nama + servis2 & ganti parts fast moving. budget segitu mestinya bisa dapat tipe ZL Xtra tahun 2003-2005 atau ZX/ZSX tahun 2000-2003, dgn kondisi mobil yg masih cukup baik/terawat. tergantung pasaran di daerahnya jg sih.

      Balas
  • 10 September 2012 pada 12:50
    Permalink

    gimana solusi espass saya jika AC menyala temperatur mesin jadi cepet naiknya………….!!!

    Balas
    • 13 Desember 2012 pada 14:20
      Permalink

      coba di service radiator terutama pada saluran segitiganya kadang buntu saluran air yang cylinder cop. saya pernah ngalamin begitu, usahakan pakai radiator coollen

      Balas
    • 30 Maret 2013 pada 20:23
      Permalink

      Posisi kondensor AC nya di mana bos ? klo masih tepat di depan radiator, bisa dipindahkan ke bagian belakang grill depan spt yg diterapkan di tipe NeoZebra, lebih bersahabat ke temperatur mesin krn radiator ga demam kena udara panas dr kondensor.

      Radiator masih orisinal ? Mungkin udah minta diganti, krn part itu jg ada usia pakainya, terutama klo sebelomnya ga konsisten selalu pakai radiator coolant. Bisa ganti pake radiator ex Zebra 1300 yg dobel ply, krn ori Espass cuma single ply.

      Kondisi waterpump jg perlu diperiksa, klo belom pernah ganti, krn wajar mobil udah uzur parts yg sifatnya mekanis & kena air pasti ada faktor aus & karatnya.

      Balas
  • 26 Desember 2012 pada 15:49
    Permalink

    sugeng sonten sdoyo,
    kalau espass pakai platina, mau di ganti CDI, mahal nggak yaa

    Balas
    • 13 Januari 2013 pada 20:25
      Permalink

      platina ganti cdi .bisa .400-450 rb. cek di http://www.tangomotor.com . aku dah buktikan. nyaman sekali walau cdi nya seken ex singapur. tak akan ada sesal . puasss

      Balas
  • 27 Januari 2013 pada 14:48
    Permalink

    mf nih mo ikutn nimbrung, mo tnya bro, ada yg nawarin espass 1.6 th ’96 hrg 32 jt. kmhln ga yaa? tlng infonya soalnya bugjet mepet nih!

    Balas
    • 30 Maret 2013 pada 20:19
      Permalink

      tergantung kondisi om, bawa teman atau kenalan yg ngerti mesin bwt ngecek, klo perlu situ bawa ke bengkel resmi bwt ngecek, tentunya situ yg bayar ongkos periksanya. klo kondisi wajar, siap jalan jauh & AC masih OK, harga segitu terhitung normal, apalagi klo bukan di jadetabek (pasaran Espass lebih tinggi di daerah, apalagi di Sumatera).

      Balas
  • 6 Juni 2013 pada 19:28
    Permalink

    Espas 99 harga 25jt..kemahalan gg

    Balas
  • 17 Juni 2013 pada 19:55
    Permalink

    ane beli kmaren espass th 96, 1300cc kira2 mahal ga untuk 32jeti om.. beli jg bwat mudik doank stelah lebaran mw di jual ada yg minat .. silver collor.. tpi di jual ntar2 hehehe

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 13:38
    Permalink

    wow banyak espas mania nih disini
    kebetulan ane mau beli daihatsu espass, karena badjet ane cuman 50 jutaan, tapi lumayanlah daripada harus ngutang dulu ambil mobil baru…wkkwk hidup daihatsu espas….

    Balas
  • 31 Juli 2013 pada 19:57
    Permalink

    mas gunawan…sy mo nnya neh,klo klbihan dan kkurngan zebra master tipe zl yg 1,3 full injektion efi ap se mas gunawan,,,tlng jlsin y mas,s’al ny sy bru pke ne mobil,tkut ny ad ap” lg d’jln mas,buat antisifsi z mas….lm knl sblm ny dri sy y mas…(RIO)…bandung

    Balas
  • 23 November 2013 pada 12:02
    Permalink

    ane dah pake espass dah lama gx ada masalah….asal jangan lupa cex radiator ajj…kalo masalah tanjakan…kemaren lagi liburan turun naek gunung kaga ada masalah…tnaganya superrr

    Balas
  • 2 Januari 2014 pada 10:38
    Permalink

    ok hidup esspass………..

    Balas
  • 9 Februari 2014 pada 09:20
    Permalink

    42. nanto lampung 9 februari 2014
    optimis bro gua dapake espass 3 th ngga perna ada kendala oke oke aja ni

    Balas
  • 27 Desember 2014 pada 10:55
    Permalink

    entah kenapa kalo saya sih pertama kali ngeliat ini mobil langsung keinget pernah ngeliat aksesoris di dashboard nya yang ternyata ane baru tahu kalo aksesoris itu adalah aksesoris hama beads kayak di http://www.nuninuna.com/hamabeads

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: