GPNews

Mulai Tahun 2013 Texas Menggelar Race MotoGP

Tahun 2013 mendatang gelaran MotoGP bakal ditambah satu lagi yaitu di Texas AS. Dorna sebagai bosnya MotoGP kini menyepakati kontrak perjanjian pelaksanaan MotoGP di Austin Texas Amerika Serikat selama 10 tahun terhitung mulai 2013. Kontrak ini meliputi 3 kelas race yang berbeda yaitu MotoGP Moto2, dan Moto3. Selain itu di sirkuit ini juga digelar ajang Formula 1 GP. Sirkuit ini sejatinya masih dibangun dan boleh jadi baru selesai tahun 2012 mendatang.

Mr. Carmelo Ezpeleta, CEO dari Dorna Sports, S.L. mengatakan: “We are delighted to be adding the Circuit of the Americas™ to the MotoGP calendar. It’s an honour to expand our Championship to Texas, which has a rich history of producing World Championship riders. We have had a wonderful and special relationship with Kevin (Schwantz) for 20 years and often talked about a mutual dream of increasing the popularity of MotoGP in the U.S. and raising our already successful worldwide profile. Now, with what Tavo Hellmund (Managing Partner of Full Throttle Productions) is doing in Austin, we have realised that situation and are looking forward to this new venture together. The ten-year agreement is a sign of our confidence and commitment to the future success of MotoGP racing in Austin.”
“Kami sangat senang bisa menambahkan  the Circuit of the Americas™  pada kalender MotoGP. Suatu kehormatan tersendiri bisa memperluas perlombaan kami ke Texas, daerah yang telah menelurkan para rider juara dunia. Kami telah menjalin hubungan yang luar biasa dengan  Kevin Schwantz selama 20 tahun dan kamisering membicarakan tentang impian serius kami untuk menambah popularitas MotoGP di USA. perjanjian kesepakatan 10 tahun tersebut adalah sebuah bukti dari kepercayaan diri dan komitmen kami untuk suksesnya MotoGP di Austin ke depannya”.

Sirkuit ini akan menjadi sirkuit yang ke 3 yang menggelar MotoGP di 3 tahun ke depan setelah Mazda Raceway dan Indianapolis. Wah Indonesia kapan ya?

11 komentar pada “Mulai Tahun 2013 Texas Menggelar Race MotoGP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.