Hyosung

TPT Hyosung GT250R Dikit Amat, Cuma 1500 Unit, Jangan-jangan Mahal

Brader sekalian belakangan ini bila kita simak, persaingan sepeda motor sportbike di tanah air akan semakin ramai. Setelah Kawasaki Ninja 250R mendapat tantangan dari Honda CBR 250R, sebentar lagi datang Hyosung GT250R. Hyosung ini bakal dirakit oleh PT Honley Motor di Semarang. Hyosung GT250R didaftarkan PT Honlei Motor Indonesia (HMI) di tanda pendaftaran tipe (TPT) kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Dalam TPT tersebut HMI akan memproduksi Hyosung GT250R sebanyak 1500 unit. Jika benar akan masuk, maka GT250R bersiap untuk menantang Ninja dan CBR 250R.

Hyosung GT250R mengusung desain sportbike full fairing dengan paras sportif. Dibekali mesin V-Twin berkapasitas 249 cc yang mampu menghasilkan tenaga 27 hp (Kawasaki Ninja 250R 31 hp). Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 5-speed. GTR250R dibanderol USD 3.999 atau sekitar Rp 40 juta di Eropa. Lalu berapa harga di Indonesia?

Nah ini dia yang membuat dag-dig-dug, pasalnya bila di produksi dalam jumlah dikit nampaknya harganya akan membengkak, lain lagi bila diproduksi dalam jumlah banyak, maka boleh jadi harganya bisa bersaing. Maka bila si Hyosung ini seharga CBR 250, ya jas bukak iket blangkon, sama jugak sami mawon, muahal. Tentunya harapan konsumen di Indonesia adalah dengan dirakitnya Hyosung di mari adalah berfek pada harga yang bisa bersaing, namun kalau harga nggak bersaing ya alamat dicuekin.

20 komentar pada “TPT Hyosung GT250R Dikit Amat, Cuma 1500 Unit, Jangan-jangan Mahal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.