Motor Bekas

Bekal Berburu Rondo Chevrolet Zafira

Brader sekalian Chevrolet  Zafira rondonya memang layak untuk diburu, selain harganya begitu menggiurkan, maka bagi yang mendambakan kenyamanan dan keamanan MPV medium inilah jawabannya. Belum lagi, fitur dan kepraktisan lainnya yang menambah daya tarik mobil ini. Lihat saja kabin Zafira yang berkapasitas 7 penumpang telah dilengkapi sistem pelipatan jok hebat yakni Flexi 7, roof rack, cup holder,laci penyimpanan dan lainnya.Untuk safety, unit inipun sudah dibekali ABS dan airbag. Selain itu, mobil ini dilengkapi cathalytic converter agar lebih ramah lingkungan. Tak heran kalau Zafira menjadi produk unggulan dari PT GMI selain Blazer. Bedanya,produksi Blazer terhenti mentara Zafira masih tetap berkibar. Dan, perubahan (facelifted) masih ditunggu konsumen di Tanah Air.

Apa Kata mereka tentang Si Zafira ini?

  • Kalo bicara ketinggalan jaman. Eksteriornya sih masih lumayan tp interiornya udah ketinggalan jaman.  Anyway spt kata bro Bayu, di Eropa udah muncul generasi baru. Jadi kalo beli Zafira skrg bentar lagi ketinggalan jaman deh.
  • Kalau bener2 untuk mobil keluarga, gw sih saranin ambil Kijang Innova aja. Baris ketiga Innova lebih lega. Resale value jauh lebih bagus. Keseluruhan emang Innova pilihan paling tepat.
  • yup gw pernah pake zafira beli 170jtan, pas dijual cuman 100jtan cuman 1 taun pake, rugi bandar , trus klo menurut gw ac-nya kurang dingin, spare part mahal banget terakhir ganti timing belt kena hampir 2jtan, klo kenyamanan sih lumayan enak, interior lumayan lah lengkap, tp klo dibandingkan dengan kijang sih masih enakan zafira, larinya pun lebih kencang zafira.
  • Kalo mobil Eropa/Amerika lebih enak beli seken daripada baru. Thn 2003 aja udah dapet 100 jt. Bandingkan dgn minibus lain seharga Rp 100 jt. Beda nya kayak bumi dgn langit… he..he.. (Mode Berlebihan ON). Kalo maintenance tergantung relasi/wawasan ttg bengkel yg dipercaya.
  • Kalo mau lebih lega dan nyaman utk keluarga ya setuju Zafira. Menurut gw kalo Innova VS Zafira, mirip2 lah sebelas-duabelas. Nah kalo Kijang kapsul VS Zafira baru lain ceritanya, Zafira jelas lebih nyaman dan lebih kenceng larinya.
  • Chevrolet Zafira itu lumayan deh perawatannya, tp kalo mau kenyamanan ya harus keluar biaya lebih mahal donk … 😉

Sejarah Zafira
2000 – 2001
Generasi pertama Chevrolet Zafira di pengujung 2000. PT General Motors Indonesia hanya merilis Zafira varian CD versi matik bermesin 1.796 cc 4 sllinder DOHC. Medium MPV berkapasitas tujuh penumpang ini dilengkapi roof rack, power window, central lock, airbags, ABS dan lainnya. Belum lagi kabinnya telah dilengkapi sistem lipatan canggih Flexi 7 Satu tahun kemudian, versi manual Zafira CD hadir. Selain transmisi,fitur dan kelengkapan tidak beda jauh dengan versi sebelumnya. Varian Ini telah mengadopsi pedal tanpa kabel (drive by Wire) yang dikendalikan secara elektrik.
2002-2003
Awal 2002, versi Zafira GL (standar) diluncurkan yang notabene spec-down dari pendahulunya. Tak heran beberapa fitur dan kelengkapan ditiadakan seperti power window di kursi belakang, baris ketiga (5 penumpang) dan roof rack. Selain itu, versi standar ini menggunakan pelek kaleng plus dop.
2004 Baru varian Elegance, versi mewah mobil ini diluncurkan memenuhi jajaran Zafira yang ada. Sentuhan lux mulai hadir di varian ini. Sebut saja jok kulit, two tone side body molding yang stylish dan modern, side skirt, foglamp dan lainnya menambah keeleganan mobil ini. Serta kontrol AC yang independen untuk bagian depan dan belakang, serta tape/radio sound system dengan enam speaker bersuara jernih.

Checklist Bila Beli:
1. SUSPENSI
Secara umum bagian ini tidak terlalu bermasalah. Bahkan salah satu poin menarik dari Chevy Zafira untuk penunjang kenyamanan. Namun demikian, tak ada salahnya untuk memeriksa dengan seksama bagian tie rod, bushing
arm dan sokbreker. Lihat apakah peranti tersebut masih tetap mumpuni atau tidak.
2. SASIS
Karakternya hampir mirip mobil Eropa lainnya, yakni rentan pada sistem kelistrikan. Terutama pada versi transmisi matik. Cek bagian kabel-kabel apakah secara visual rusak atau tidak. Cek juga apakah lampu indikator ada yang menunjukkan kerusakan.Bila mendapati masalah demikian sebaiknya jangan cepat-cepat memutuskan untuk membeli. Maklum, serentetan masalah bisa lantas mengadang mobil ini.
3. BODI
Pastikan jangan ada lelehan oil pada sekitar peranti power steering. Bila ada, hampir dipastikan peranti ini bermasalah. Periksa sil dan selang di sekitar peranti ini. Bila perlu ganti agar performa lebih maksimal.
4. TEMPERATUR
Mobil ini nampaknya mirip dengan Blazer soal temperatur yang gampang panas kalau kita tak hati-hati dan teliti memeriksanya, makanya bila membeli silakan periksa dengan teliti indikatornya.

Harga

Chevrolet Zafitra A/T 2003 80.0 0.0
Chevrolet Zafitra A/T 2004 90.0 0.0
Chevrolet Zafitra A/T 2005 100.0 0.0
Chevrolet Zafitra CD M/T 2003 60.0 0.0
Chevrolet Zafitra CD M/T 2004 70.0 0.0
Chevrolet Zafitra CD M/T 2005 80.0 0.0

Monggo Dipertimbangkan, murah lo!

Sumbar

http://zonamobilindo.blogspot.com

www.serayamotor.com

autocarpice

16 komentar pada “Bekal Berburu Rondo Chevrolet Zafira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.