Konsumsi BBM

CBR 250, 1 Liter BBM Tembus 45 km, Percaya?

Brader sekalian, ramai nian media  India Membicarakan CBR 250, banyak sekali review hinga detik ini tentang nih mongtor, baik secara speed, handling, performa di kota, di tol, gaya, dan sebagainya. Yang menarik James Bons justru testimoni beberapa media India yang menyatakan bahwa mongtor ini 1 liter bensin sanggup mencapai 45 KM/Liter di jalan tol, lalu di tengah kota bisa mncapai 39 Km/Liter. Statmen ini terutama diungkapkan oleh BS Motoring India dalam reviewnya tentang CBR 250 tanggal 7 Mei 2011.

Kata sang reviewer, ” Engine efficiency, given the performance and the way we’ve ridden it, is surprising. Out on the highway, cruising in top gear between 5,000 and 8,000 rpm, we got a figure of 45 kmpl. In the city, it drops to 39 kmpl, though it’s not a bad number by any stretch for a bike like this.” Kira-kira bahasa Betawinya gini lah,”Nih mesin nih efisien banget dah, performanya mayan bikin kegi buat nyang coba naikin. Di tol neh, pas gigi puncaknye antara 5000-8000 rpm bensin seliter aje bisa tembus 45 km/l coy. Lantas kalodalam kota neh ngedrop langsung cuman 39 Km/l, weee, not bad lah, gua suka nih nyang begonoan!”

Kalau melihat fakta di lapangan, Mio saja yang matik dengan cc yang tak sapek separuhnya dan juga dengan bobot yang hampir hanya separuhnya pula di kota besar i liter bensin hanya tembus kisaran 30-an Km/l. Coba kita simakbeberapa data berikut tentang 1 liter bensin:

Klaim Honda, Spacy , 1 liter, 41 km.
Honda Vario 1 liter : 39,4 km
Kymco Free LX 1 liter : 42 km
Suzuki Spin 125 1 liter : 32,5 km
Yamaha Mio 1 liter : 28,6 km

Boleh jadi BSM benar karena mungkin kualitas BBM lebih bagus kemudian mengendara dengan konstan, lalu tidak suka ngegas mendadak. Atau memang benar ternyata CBR 250 itu super irit? Atau barangkali brader sekalian punya alasan lin, monggo di share!

92 komentar pada “CBR 250, 1 Liter BBM Tembus 45 km, Percaya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.