Bajaj Pulsar

Bajaj Boxer Pertahankan Bentuk Klasik Demi Utility

Brader sekalian, di Indonesia motor-motor model jaman dulu seperti GL Pro, GL Max, Win, RX King dan seagainya kini sudah tak diproduksi lagi, mungkin hal ini dengan alasan model sudah out of date, lalu digantilah dengan model sekarang yang lebih nungging dan sporty. Namun di India model yang begini masih saja diproduksi dan dipertahankan. Alasan utama adalah untuk utility aka penggunaan yang simpel. Ya, si Boxer 150, sebuah motor model jadul yang hingga kini masih diproduksi.
bajaj
Coba kita simak kata Mr Rajiv Bajaj, the Managing Director of Bajaj Auto tentang si Boxer 150 ini:
“The Pulsar and Discover are India bikes for the urban, upmarket customer. However, there are a whole lot of other people in smaller centres who need effective transport solutions in the two-wheeler space. The Boxer has been designed to meet this requirement. From our point of view, it is all about a strategy of categories. Simply put, we would like to create our own categories instead of churning out ‘me too’ products.”
b
Ya bayangkan memang ketika James Bons diminta Ibu untuk nganter ke pasar belanja naik si Tagor, lalu pulang membawa bawaan, maka bawaan itu mutlak semua harus ditaruh di belakang dipangku oleh sang Ibu, la gimana wong tangki Tiger nungging begitu nggak bisa buat naruh barang. Ini tentu berbeda degan dulu ketika James Bons mengantar ibu ke pasar menggunakan GL pro, dimana joknya rata sehingga Ibu yang jadi boncenger bisa duduk nyaman, lalu barang bawaan bisa separuhnya di taruh diatas tangki la wong tangkinya rata, beda lah sama tanki Togor yang nyungeb ini. Sementara Tiger memang enaknya buat bonceng UG doang, kalau bonceng nenek-nenek ya, susah tenan. Beginilah kira-kira yang mau dikatakan pak de Rajif Bajaj, terlepas dari itu safety atau nggak tapi ya itulah utility di masyarakat.

32 komentar pada “Bajaj Boxer Pertahankan Bentuk Klasik Demi Utility

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.