GPNews

Rossi: Mbalap Di Silverstone Adalah Yang Pertama Bagiku!

Ronde 6 gelaran race MotoGP di sirkuit British Silverstone pada hari Mnggu mendatang, ternyata Valentino Rossi merupakan satu-satunya sembalap yang belumpernah punya pengalaman ngaspal di sijnim ya ini merupakan First race bagi Rossi di Silverstone

Sirkuit British Silverstone yang dibuka pada 17 May ini diklaim sebagai sirkuit yang impressive dengan struktur  baru yang sering disebut dengan “The Wing” yang mempunyai fasilitas super lengkap termasuk ruanngan kantor, pit yang bagus dan besar, punya garasi yang moderen. Kontruksinya dengan struktur yang baru yakni starting linenya yang dirubah, yakni lebih dekat dengan sisi yang berlawanan yang berbeda dengan sebelumnya.

Ini akan menjadi first race bagi Valentino Rossi mblap di British circuit, karena si Italian rider ini tahun lalu absent akibat crash di Mugello, meski ia datang pada acara pembukaan sirkuit ini namun toh ia hanya duduk di paddock dan pernah nyoba tapibukan menggunakan motor spek GP namun hanya menggunakan Ducati1198 street bike. Nah Jumat besok dia akan mencoba menjajal sirkuit ini dengan menggunakan motor Ducati GP11.

Sementara itu Nicky Hayden, punya memori manis di Silverstone ini saat debutnya, dia finish di urutan 4 dan hanya tinggal 1 langkah menuju podium.

Jarene mas Valentino Rossi:

“Silverstone is a great track that’s difficult and quite fast. I’ll start on Friday with a small handicap because unfortunately, I didn’t get to race there last year. I haven’t ridden a MotoGP bike there, although I did about twenty laps on an 1198 street bike. I’ll have to learn the track as quickly and as well as possible, as it’s very technical, with several blind spots where taking the right line is very important. Of course we’ll also have to work on adjusting the bike. Anyway, we’re understanding better and better how to approach the setup of the GP11, and Ducati continues working on development. There’s still work to be done, but it’s clear which areas we have to address and we’re all focused and determined to improve.”

“Sliverstone kue sirkuite muanteb lo mas,  lumayan sulit dan bertipe sedikit cepat. Inyong bakal nyiipi dulu Jumat besok sebab tahun kemarin inyong ra bisa ikut je wong abis ndlosor di Mugello sing bikin gelo. Inyong belum pernah sekalipun mbalap di sini makek motr balap GP meskipuj pernah nyoba makek motor Ducati street bike 1198. Inyong harus belajar tracknya secepat mungkin, ya memang banyak masalah teknis yang harus dihadapi, lalu hal yang paling penting menghadapi sejumlah blind spot inyong harus mengambil posisi line yang benar. Sementara itu inyong juga harus nyeting mongtor inyong biar maksimal. Ya fokoke kita harus betul-betul ngerti untuk melakukan pendekatan seting pada GP 11 ini, disamping Ducati juga terus konsen dalam membangun motor. Masih banyak kerjaan kita mas bro, yo sing penting kita konsen dan focus untuk melakukan improvisasi.”

 

14 komentar pada “Rossi: Mbalap Di Silverstone Adalah Yang Pertama Bagiku!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.