GPNews

Ban Depan Rossi Penyebab Insiden Beruntun

gp-sachsenring
gp-sachsenring

Saat sesi latihan MotoGP Jerman (15-16/7) di sirkuit Sachsenring terdapat Insiden kecelakaan beruntun nih bro. Menurut Rossi ban belakang baru yang dibawa oleh Bridgestone mempunyai performa lebih bagus ketimbang ban belakang di seri-seri sebelumnya. Namun untuk ban depan, rasanya tidak lebih bagus ketimbang beberapa seri terakhir. Kurangnya pilihan pembalap pada kompon ban, membuat pembalap harus menggunakan ban lunak untuk sesi latihan.

“Kami membutuhkan opsi kompon ban yang lebih banyak untuk ban depan. Karena ban lunak yang kami gunakan pada sesi latihan tidak bekerja baik pada temperatur sirkuit di bawah 25 derajat. Ban tidak bisa cepat panas, dan membuat pembalap lebih kaku mengendalikan bagian depan motornya. Buktinya bisa dilihat pada permukaan ban yang seperti masih baru. Padahal tiap pembalap sudah melahap beberapa lap,” kesal Rossi.

Hal yang memperparah terjadinya insiden pada Rossi juga karena bagian depan motor Ducati GP11.1 miliknya sangat tidak stabil. Ditambah dengan kondisi ban dingin, maka sempurnalah penderitaan The Doctor. Kondisi lain yang juga turut mendukung insiden beruntun itu adalah karena banyaknya pecahan-pecahan kecil komponen motor yang terjatuh dilintasan.

Semoga saja bisa teratasi deh ya kang Rossi..

10 komentar pada “Ban Depan Rossi Penyebab Insiden Beruntun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.