News Oto

Bosch Produksi Tiga Versi ABS Terbaru dengan Harga Terjangkau

abs
abs

Sebelumnya perangkat Antilock Brake System (ABS) hanya diperuntukan buat kendaraan roda empat nih bro. Tapi, saat ini ABS sudah diadopsi pada sepeda motor khususnya motor-motor berkapasitas mesin besar. Selain itu harganya juga masih mahal.

Untungnya perusahaan yang berkonsentrasi pada pengembangan teknologi otomotif, Bosch, sudah memikirkan perangkat ABS dengan ukuran lebih kompak serta dengan harga sesuai untuk motor enty level hingga super sport.

Seperti dilaporkan Autoevolution, perangkat ABS Bosch generasi 9 khusus sepeda motor ini akan tersedia dalam tiga pilihan: ABS 9 Base, ABS 9 Plus dan ABS 9 Enhanced. Ketiganya tersedia untuk sepeda motor yang telah mengadopsi rem hidrolis atau disk brake.

1. ABS 9 Base : hanya memiliki fitur antilock. Rem tidak mudah mengunci saat melakukan pengereman maupun saat melintasi perubahan tekstur jalanan. Misalnya saat ada pasir atau minyak di jalan.

2. ABS 9 Plus : perangkat ini disiapkan untuk mesin yang lebih bertenaga seperti yang digunakan untuk moge. ABS ini punya pressure sensor yang bekerja saat melakukan pengereman dengan sangat keras, sehingga gejalan roda belakang terangkat bisa dikurangi.

3. ABS 9 Enhanced : Yang ini paling canggih bro, punya fitur eCBS (electronic combined brake system), rasanya mirip yang digunakan Honda CBR 250R. Sekali melakukan pengereman dengan satu tuas, maka rem depan-belakang sudah dengan sendirinya mengurangi kecepatan tanpa terkunci.

Kalau memang harganya bisa lebih murah dan terjangkau, bisa jadi semua motor dimasa yang akan datang akan dilengkapi dengan fitur ini. Weleh weleh…muanteb rek!

8 komentar pada “Bosch Produksi Tiga Versi ABS Terbaru dengan Harga Terjangkau

  • pertamax, makin aman kita berkendara dgn adanya ABS, next jadikan fitur standar u motor

    Balas
  • Gile nih artikel brojolnya deras banget….

    Balas
  • gold d roger

    supra bkal x abs donk?

    Balas
  • Mantap juragan kang mas ni infonya, bisa di pasang di absoluterevo ga? juragan kang mas cara mutasi surat motor gimana? Thank you suwun hatur nuhun terimakasih 😀

    Balas
  • di eropah udah perangkat wajib ya bu dhe …?

    Balas
  • Wonderful goods from you, man. Bosch Produksi Tiga Versi ABS Terbaru dengan Harga Terjangkau Bonsai Biker I’ve understand your stuff previous to and you are just extremely fantastic. I really like what you have acquired here, really like what you are stating and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still care for to keep it wise. I can not wait to read much more from you. This is really a wonderful Bosch Produksi Tiga Versi ABS Terbaru dengan Harga Terjangkau Bonsai Biker informations.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.